News

Jembatan gantung di Aceh Barat rusak diterjang banjir

Jembatan gantung di Aceh Barat rusak diterjang banjir
Sebuah jembatan gantung yang menghubungkan antara Desa Manggi dan Menuang Kinco, Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat rusak parah akibat terjangan banjir saat aliran sungai di kawasan tersebut meluap akibat hujan deras, Selasa (21/11/2023). (ANTARA/HO)

POPULARITAS.COM – Sebuah jembatan gantung yang menghubungkan antara Desa Manggi dan Desa Menuang Kinco, Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat dilaporkan rusak parah akibat terjangan banjir saat aliran sungai di kawasan tersebut meluap akibat hujan deras.

“Benar ada satu jembatan gantung yang dilaporkan rusak, saat ini masih dalam pendataan petugas,” kata Koordinator Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Barat, Mashuri, dikutip dari laman Antara, Selasa  (21/11/2023).

Mashuri mengatakan hingga Selasa sore pihaknya masih terus melakukan pendataan dan penanganan terhadap sejumlah kecamatan yang terdampak banjir, akibat meluapnya sejumlah aliran sungai di Aceh Barat.

Bencana banjir di Kabupaten Aceh Barat terjadi akibat tingginya intensitas hujan yang terjadi di daerah tersebut sejak beberapa hari belakangan ini.

Sebelumnya, Camat Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat, Zulkarnain kepada wartawan mengatakan putusnya satu unit jembatan gantung yang menghubungkan antara Desa Manggi-Desa Menuang Kinco, kecamatan setempat akibat terjangan arus sungai yang meluap akibat hujan lebat yang melanda kawasan ini.

Menurutnya, dampak dari kerusakan jembatan tersebut telah menyebabkan akses transportasi masyarakat di daerahnya terganggu, karena jembatan gantung tersebut selama ini sering digunakan masyarakat untuk beraktivitas.

Zulkarnain mengatakan pihaknya telah melaporkan peristiwa tersebut ke pemerintah kabupaten, sehingga diharapkan ke depan kerusakan ini dapat segera teratasi.

Shares: