News

Mesir terima 28 bayi prematur dari RS Al Shifa Gaza di tengah kepungan militer Israel

Ilustrasi, seorang anak perempuan dilarikan ke RS Indonesia di Gaza guna mendapatkan pertolongan medis, Sabtu (6/11/2023). Foto: MER-C

POPULARITAS.COM – Mesir telah menerima 28 bayi prematur dari Jalur Gaza melalui perbatasan Rafah di tengah kepungan militer Israel. Hal ini disampaikan Menteri Kesehatan Abdel Gaffar pada Senin (20/11/2023).

Ghaffar mengatakan 28 bayi prematur tiba hari ini di pelabuhan darat. Dia menegaskan bahwa bayi-bayi tersebut saat ini sedang dipindahkan ke rumah sakit yang memiliki tim medis.

“Dan fasilitas mutakhir untuk memberikan tindakan medis yang dibutuhkan bagi mereka,” kata Ghaffar tanpa merinci lebih lanjut.

Sebelumnya pada Minggu (19/11), Organisasi Bulan Sabit Merah Palestina mengumumkan bahwa timnya mengevakuasi 31 bayi prematur dari Rumah Sakti Al-Shifa yang dikepung militer Israel sehingga mereka harus evakuasi, menuju RS Emirati di Rafah.

Pada Senin pagi, kepala unit pelayanan intensif neonatal di RS Emirati Mohamed Salama mengatakan kepada Anadolu, “hari ini, 28 dari 31 bayi prematur yang tiba di rumah sakit kemarin dari komplek RS Al-Shifa di Gaza akan melanjutkan perawatan mereka di Mesir.”

Dia menyampaikan bahwa tiga bayi tetap berada di rumah sakit itu, dengan dua di antaranya tetap tinggal atas permintaan keluarga untuk kestabilan kesehatan mereka.

Sumber: Anadolu

Shares: