NewsSepakbola

Pemain timnas kembali, Persib waspada kekuatan Dewa United

Pemain Persib Bandung saat latihan. Foto: Liga Indonesia

POPULARITAS.COM – Persib Bandung intensif melakukan persiapan jelang menghadapi laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2023/24 melawan Dewa United FC, Minggu (26/11/2023) di Stadion Indomilk Arena. Persib mulai kembali diperkuat oleh pemain timnas seperti Marc Klok, Rachmat Irianto, Edo Febriansah, dan Daisuke Sato di latihan, mereka bisa masuk rencana dalam laga nanti.

Bojan Hodak pelatih Persib menerangkan kondisi mereka, Irianto dan Sato harus berlatih terpisah pada Rabu (23/11) di Stadion Sidolig, Bandung untuk pemulihan. Sedangkan Klok dan Edo berlatih penuh karena keduanya tidak bermain di laga terakhir timnas.

“Empat pemain sudah kembali. Pertandingan terakhir yang mereka mainkan dilakukan di lapangan sintetis, mereka butuh waktu lebih lama untuk melakukan recovery ketimbang dari rumput normal. Itu alasan kenapa Sato dan Irianto hanya joging sedangkan Marc dan Edo berlatih normal,” terang Bojan Hodak, dikutip dari laman Liga 1, Kamis (23/11/2023).

Akan bertandang ke Tangerang, Bojan menilai lawannya Dewa United punya kualitas individu yang baik. Meski hasil yang didapat belakangan kurang menguntungkan tetapi tim yang diasuh Jan Olde Riekerink tetap berbahaya.

“Dewa United tim bagus, punya individu pemain yang bagus, mereka juga kuat. Hanya saja hasil pertandingan masih buruk belakangan ini. Mungkin mereka belum terlalu menyatu sebagai tim. Tapi mereka sangat berbahaya,” kata Bojan Hodak.

Dewa United bisa tiba-tiba berbahaya dan dengan mudah mengalahkan lawannya seperti ketika menaklukkan Madura United dengan skor mencolok 4-1. “Mereka bisa dengan mudah mengalahkan beberapa tim. Mereka mungkin hanya tidak konsisten, mungkin itu karena mereka banyak pemain baru jadi belum konsisten,” paparnya.

Shares: