News

Jembatan penghubung di Seulimuem nyaris ambruk

Jembatan penghubung di Seulimuem nyaris ambruk
Kondisi jembatan penghubung Seulimum dan Kuta Cot Glie nyaris ambruk, Rabu (14/12/2022). Foto: Riska Zulfira/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Jembatan penghubung antar Kecamatan Seulimuem dan Kuta Cot Glie di Desa Lamsie, Kabupaten Aceh Besar nyaris putus dikarenakan tiang penyangga jembatan yang roboh.

Keuchik Desa Lamsie, Syahrisal mengatakan, ambruknya tiang penyangga jembatan itu diakibatkan curah hujan yang tinggi di kawasan itu, sehingga terputus dan terbawa arus sungai.

“Kedua ujung jembatan tersebut itu rusak serta bagian optritnya ambles. Lubang besar menganga pada titik sambungan antara badan jembatan dengan jalan,” kata Syahrisal, Rabu (14/12/2022).

Apalagi kondisi jembatan itu, kata Syahrisal sangat memprihatinkan dengan posisi jembatan sudah melengkung.

“Kondisinya sudah memprihatinkan, karena tiang penyangga tengah sudah roboh dan posisi jembatan sekarang sudah melengkung kebawah,” ujarnya.

Dikatakannya, kondisi jembatan sangat membahayakan dan tidak layak dilintasi kendaraan roda dua maupun empat. Namun demi kelancaran aktivitas, warga yang diizinkan melintas hanya untuk pengguna roda dua.

“Untuk pejalan kaki atau kendaraan roda dua masih bisa cuma dalam situasi waspada. Sementara kendaraan roda empat sudah tidak bisa lewat,” katanya.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk menghindari jalan tersebut dan memilih jalan alternatif.

“Jadi jembatan itu penghubung antar desa dalam dua kecamatan yaitu Kecamatan Kuta Cot Glie dan Kecamatan Seulimum,” ucapnya

Shares: