News

297 Rohingya Sudah Ditangani UNHCR

297 Rohingya Sudah Ditangani UNHCR

POPULARITAS.COM – Pengungsi Rohingya sebanyak 297 orang yang terdampar di pesisir objek wisata pantai Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Minggu (6/9/2020) sekira pukul 23.30 WIB telah ditangani oleh United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR).

Pihaknya akan bekerjasama dengan Pemerintah Aceh dalam membantu proses penanganan 297 WNA Rohongya tersebut. Saat ini mereka ditampung sementara di Dasa Mee, Kandang, Kecamatan Muara Dua.

Protection Associate of UNHCR, Oktina mengatakan, berterimaksih kepada warga dan pemerintah kota Lhokseumawe setempat karena telah menerima WNA Rohingya yang terdampar di pesisir objek wisata pantai Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

“Sementara kita bawa mereka ke BLK kita berikan Besik Asistensi dulu, dipengunsi ini belum bisa kita gabungkan dengan pengunsi sebelumnya karena mereka harus kita data lagi,” ujar Oktina kepada wartawan Senin (07/9/2020).

Lanjutnya, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pemerintah kota Lhokseumawe, mengingat jumlah pengungsi Rohingya yang baru terdampar cukup banyak.

“Kita koordinasi lagi nanti, setelah dilakukan pendataan serta semuanya selesai akan kita cari jalan keluar apakah mereka digabungkan atau mereka diberi tempat lain oleh pemerintah setempat, bagaimanapun kita kan harus berkiblat ke pemerintah setempat,” pungkasnya.[]

Reporter: Rizkita
Editor: Acal

Shares: