News

Jika Ada yang Timbun Masker, Polda Aceh: Akan Kita Hantam

Kapolda Aceh, Irjend Pol Wahyu Widada. (popularitas/dani)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Kapolda Aceh Irjend Pol Wahyu Widada mengingatkan agar penjual masker tidak menaikkan harga jual, apalagi melakukan penimbunan untuk mencari keuntungan.

Menurutnya, saat ini warga masih resah dengan adanya virus corona, sehingga untuk melindungi diri warga berusaha untuk mendapatkan masker. Ditambah keberadaan masker di berbagai daerah di Aceh juga mengalami kelangkaan.

Baca: Usai Disidak, Polisi Klaim Harga Masker di Banda Aceh Normal

Bahkan, kata Kapolda Aceh, masih ada toko yang menaikkan harga masker di sejumlah daerah, tapi dalam batas wajar. “Kalau yang naik sikit ada, tapi wajar. Tapi kalau ada kedapatan menaikkan harga yang tinggi dan menimbun masker, akan kita hantam,” ujar Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada kepada wartawan, Kamis, 5 Maret 2020.

Baca: Polresta Banda Aceh Akan Tindak Penimbun Masker

Sejauh ini, pihaknya sudah menurunkan tim untuk memantau harga masker di pasaran. Kata Wahyu, pihak Polres di daerah juga sudah diinstruksikan untuk memantau perkembangan penjualan masker.

Namun, dari hasil sidak tersebut, pihaknya belum menemukan warga atau toko yang menimbun masker. “Terkait penimbunan masker dan markup harga, seluruh Polres sudah kita instruksikan untuk memantau. Kalau untuk yang menimbun, belum ada,” ucapnya.

Wahyu mengingatkan agar warga tidak mencari keuntungan di situasi saat ini. Yang bisa membuat warga semakin panik, karena kelangkaan masker. (dani)

Shares: