NewsSepakbola

Persebaya tahan imbang PSIS Semarang, ini kata Gilbert Agius

PSIS Semarang ditahan imbang Persebaya Surabaya. Foto: Liga 1

POPULARITAS.COM – PSIS Semarang ditahan imbang Persebaya Surabaya dengan skor 1-1 pada laga tunda Liga 1 2023/24 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (30/1/2024). Meski hanya berhasil memetik satu poin, namun pelatih kepala PSIS, Gilbert Agius tetap mengaku puas dengan apa yang ditampilkan anak asuhnya.

PSIS sebenarnya mampu unggul lebih dulu lewat gol berkelas Taisei Marukawa di menit ke-20. Berawal dari sepakan Vitinho dari luar kotak penalti, bola rebound mampu dimaksimalkan oleh Marukawa dengan cepat.

Persebaya membalas lewat gol Andre Oktaviansyah di menit ke-28 setelah merebut bola dari kaki Boubakary Diarra.

“PSIS mampu tampil bagus, khususnya di 15 menit awal babak pertama. Babak kedua gantian Persebaya yang tampil bagus dengan counter attack yang berbahaya. PSIS pada laga ini punya ball possession yang bagus, bisa control bola dan atur tempo,” kata pelatih PSIS, Gilbert Agius, dikutip dari laman Liga 1, Rabu (31/1/2024).

Pelatih asal Malta itu menjelaskan, sedikit kesalahan berakibat gol dari Persebaya.

“Pada babak kedua, pemain dan tim pelatih berdiskusi bagaimana kami bermain. Yang pasti hasil imbang ini cukup fair untuk kedua tim,” dia menegaskan.

Ke depan, Gilbert Agius punya pesan khusus untuk anak asuhnya di tim Mahesa Jenar. “Saya ingin PSIS tampil lebih agresif untuk dapat menghukum lawan dengan gol,” ucap Gilbert Agius lagi.

Di sisi lain, gol Taisei Marukawa terasa istimewa karena dicetak bertepatan dengan hari ulang tahun ke-27 yang jatuh pada 30 Januari ini.

“Hasil yang bagus untuk kami karena sulit untuk dapat menang di Stadion Gelora Bung Tomo. Selain itu, hujan juga cukup mempengaruhi penampilan kami di lapangan,” pungkas pemain asal Jepang itu.

Hasil imbang ini membuat PSIS kini mengumpulkan 39 poin dan masih berada di papan atas. Tepatnya peringkat ke-4 dari 18 kontestan.

Shares: