JMSI minta TW buka Bank Artha Graha Syariah di Aceh

POPULARITAS.COM – Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Aceh, Hendro Saky minta kepada pemilik Grup Artha Graha, Tommy Winata atau yang terkenal dengan TW, untuk dapat membuka unit usaha syariah Bank Artha Graha, di provinsi ujung barat Sumatra tersebut.

Permintaan itu, disampaikan Hendro Saky, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (10/8/2022) di Banda Aceh. Hal itu dia sampaikan, guna mendorong sektor perbankan lainnya dapat berkontribusi pagi pembangunan di daerah ini pasca berlakunya Qanun Lembaga Keuangan Syariah (LKS).

Dikatakannya lagi, ceruk pasar syariah pasca pemberlakuan Qanun LKS di Aceh, sangat terbuka lebar, dan keberadaan industri perbankan syariah akan mendorong percepatan industri halal di daerah ini. Untuk itu rasanya sangat penting jika sekelas Bapak Tommy Winata untuk masuk ke provinsi ini agar terlibat dalam pembangunan ekonomi daerah.

Ia menerangkan, memang Bank Artha Graha belum miliki unit usaha syariah (UUS) dalam menjalankan bisnis keuangan dan perbankannya. Namun, ceruk pasar keuangan syariah di Aceh sangat berpotensi jika bank itu melebarkan usahanya ke daerah ini.

Sebab itu, besar harapannya, agar Bapak Tommy Winata dapat mempertimbangkan untuk dapat membuka usaha bisnis perbankan syariah di Aceh, demikian Hendro Saky.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.