JMSI Sumut akan gelar Rakerda 

POPULARITAS.COM – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumatera Utara (Sumut), akan gelar Rapat kerja daerah (Rakerda) pada 12 Maret 2022 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua JMSI Sumut, Anto Righly dalam keterangan tertulisnya, diterima media ini, Jumat (18/2/2022).

Anto Riaghly yang karib disapa Anto Genk itu menambahkan, dalam Rakerda itu nantinya akan dibahas sejumlah program dan kegiatan penting, dan juga pembahasan usulan pembentukan Pengurus JMSI cabang kabupaten dan kota.

Selain itu juga, program kerja JMSI Sumut yang akan dibahas adalah tentang penyelenggaran Uji Kompetensi Wartawan (UKW), serta mekanisme perlindungan hukum bagi wartawan siber di daerah.

“Setelah JMSI menjadi konstituen Dewan Pers, JMSI Sumut siap mengawal pembangunan Sumatera Utara yang bermartabat. Siap memberikan informasi terbaik dan mendorong pertumbuhan ekonomi dan pembangunan kearah lebih baik lagi,” ujar Rianto.

Ditambahkannya JMSI Sumut siap berkolaborasi 

dalam memberikan informasi kepada publik melalui ratusan media anggota JMSI yang tersebar di kabupaten/kota di seluruh Sumatera Utara. Juga media jaringan nasional se Indonesia.

Dikatakannya, setelah peringatan HUT ke-2 di Kendari, Sulawesi Tenggara, banyak program JMSI yang harus dilakukan sehingga Rakerda penting untuk digelar.

“Selain itu karena banyaknya permintaan dari kawan-kawan daerah yang ingin bergabung dalam organisasi ini,” tambahnya.

Ia berharap Rakerda I ini akan menjadi awal pengembangan JMSI di Sumatera Utara dalam pembinaan media-media siber dan akan menjadi salah satu stake holder bagi Pemerintah di daerah.

 

Editor : Hendro Saky

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.