News

Jokowi main bola bareng anak Papua, kebobolan saat jadi kiper

Presiden Joko Widodo bermain sepak bola dengan para pelajar di Lapangan Sorido, Biak, Papua, Rabu (22/11/2023). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

POPULARITAS.COM – Presiden Joko Widodo di sela kunjungan kerja di Tanah Papua, Rabu (22/11/2023), menyempatkan diri bermain sepak bola dengan para pelajar di Lapangan Sorido, Biak, Papua.

Berdasarkan tayangan video YouTube Sekretariat Presiden yang dipantau, Kamis (23/11/2023), Jokowi main mengenakan jersey putih merah bernomor punggung 23. Dia sempat menjadi penyerang hingga kiper.

Pada momen Jokowi menjadi penjaga gawang. Seorang anak berhasil mengelabui Jokowi dan membobol gawang. Jokowi tertawa dan menyandarkan kepalanya di mistar gawang.

“Ya ini udah dua minggu ini nggak olahraga jadi pengin olahraga, gitu aja, sama anak-anak kampung di Kabupaten Biak,” kata Jokowi dalam keterangannya usai bermain sepak bola, sebagaimana disaksikan dalam video.

Presiden mengaku cukup lelah bermain bola, namun ia senang bisa bermain dengan para pelajar dan menyumbang satu buah gol saat menyerang gawang lawan.

“Ya keringatnya keluar semua, tapi capek banget. Lumayan bisa ‘nge-golkan’ satu,” ucap Jokowi.

Pada kesempatan itu Presiden menyampaikan bahwa bibit-bibit muda pesepakbola perlu dibangun dari usia dini. Selanjutnya mereka bisa masuk ke akademi sepak bola agar kelak dapat masuk dalam tim U-14, U-17, U-20 dan seterusnya.

“Saya kira memang pembinaan itu harus dari dasar, dari bawah. Untuk memperbaiki skill, memperbaiki fisik, kemudian tahan apa, main untuk apa, dua ronde, plus mungkin tambahannya kalau fisik-nya memang harus prima main bola itu,” tutur Presiden.

Presiden menyampaikan keikutsertaan-nya bermain bola dengan para pelajar juga merupakan bentuk memotivasi anak-anak muda di Biak.

“Ya kan tadi kan main bola tadi memotivasi agar anak-anak yang memiliki skill, yang baik itu bisa terdorong dan termotivasi dengan baik. Kalau saya arahnya ke sana,” ujarnya.

Turut mendampingi Presiden bermain sepak bola dengan pelajar yakni Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Jokowi main mengenakan jersey putih merah bernomor punggung 23. Dari video yang dibagikan Sekretariat Presiden, ada momen Jokowi berhasil membobol gawang.

Ada pula momen Jokowi menjadi penjaga gawang. Seorang anak berhasil mengelabui Jokowi dan membobol gawang. Jokowi tertawa dan menyandarkan kepalanya di mistar gawang.

Suasana sore di Lapangan Sorido, Biak, begitu ramai. Mereka bersorak melihat aksi orang nomor satu di Indonesia bermain sepak bola.

Jokowi pun mengaku senang bisa berolahraga bersama anak-anak di Biak. Dia mengatakan sudah tidak olahraga selama dua minggu karena sibuk.

Shares: