News

Jokowi pastikan Nonton langsung MotoGP di Mandalika

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengatakan dirinya akan menonton langsung perhelatan MotoGP di sirkuit Mandalika pada 18, 19, dan 20 Maret nanti.
Jokowi pastikan Nonton langsung MotoGP di Mandalika
Presiden Jokowi menjajal jalan bypass dari Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Majid menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Kamis (13/1). Ia menggunakan motor ubahan (custom) miliknya yang berwarna kombinasi hijau metalik-hitam, dengan sedikit aksen perak. (ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr)

POPULARITAS.COM – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengatakan dirinya akan menonton langsung perhelatan MotoGP di sirkuit Mandalika pada 18, 19, dan 20 Maret nanti.

“Saya akan lihat, saya mungkin akan satu hari,” kata Jokowi di depan Istana Merdeka saat melepas para pembalap MotoGP menuju Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Rabu (16/3/2022) diberitakan Antara.

Awak media pun bertanya di hari apa Jokowi akan datang menonton perhelatan tersebut. Jokowi hanya menaikkan bahu seraya memberikan isyarat tidak mau memberi tahu.

Jokowi pun sempat bercerita sedikit terkait apa saja yang dibicarakan para pembalap bersama dirinya di dalam Istana Merdeka.

Dalam perbincangan tersebut, Presiden Jokowi mengaku sempat berniat ingin ikut rombongan para pembalap menuju Hotel Kempinski. Namun karena satu dan lain hal, dirinya tidak diperbolehkan ikut rombongan.

“Saya tidak diperbolehkan naik motor karena dari sisi keamanan,” jelas dia.

Para pembalap MotoGP berangkat dari Istana Merdeka, Jakarta Pusat menyusuri Jalan Medan Merdeka Utara, berlanjut ke Jalan Medan Merdeka Barat lewat di depan gedung RRI mengarah ke Hotel Kempinski, di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Rabu.

Dari pantauan Antara sebanyak 20 pembalap itu menggunakan sepeda motor dari berbagai macam pabrikan seperti Honda, KTM, Ducati, Aprilia, Yamaha, Suzuki, dan beberapa lainnya

Keberangkatan para pembalap Moto GP itu juga diiringi pengawalan ketat petugas kepolisian dan personel TNI. Tidak ketinggalan ratusan pengendara sepeda motor dari berbagai komunitas juga ikut dalam iring-iringan tersebut. Sambil mengendarai motor sport, tampak para pembalap juga menyapa penggemar dan awak media yang ada di sepanjang jalan.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: