HukumNews

Jokowi Tegur Menkes, Buat Aturan Jangan Bertele-Tele

Jokowi Tegus Menkes, Buat Aturan Jangan Bertele-Tele
okowi ketemu purnawirawan TNI-Polri di Bogor. ©2020 Biro Pers Sekretariat Presiden

JAKARTA (popularitas.com) – Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta agar Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto tidak membuat prosedur yang bertele-tele untuk pelayanan kesehatan terkait Covid-19.

Dia meminta agar Terawan untuk menyederhanakan aturan jika peraturan tersebut membuat masyarakat dirugikan.

“Prosedur di Kemenkes jangan sampai bertele-tele, kalau aturan di Permennya terlalu berbelit-berbelit ya disederhanakan,” kata Jokowi dalam rapat terbatas terkait percepatan penanganan dampak pandemik Covid-19 di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (29/6/2020) dikutip dari mereka.com.

Dia juga imbau agar pencairan pelayanan kesehatan terkait Covid-19 segera dilakukan. Jokowi mencontohkan terkait penyaluran dana santunan untuk pasien meninggal Covid-19.

“Jangan sampai ada keluhan yang meninggal harus segera itu dibantuan santunan itu harus mestinya begitu meninggal bantuan itu langsung keluar,” kata Jokowi.

Tidak hanya itu, Mantan Wali Kota Solo tersebut juga meminta agar Terawan segera mempercepat prosedur pembayaran klaim rumah sakit. Hingga tenaga medis yang belum diberikan insentif.

“Pembayaran klaim rumah sakit secepatnya, insentif tenaga medis secepatnya, insentif petugas lab secepatnya, tunggu apa lagi? kalau anggarannya sudah ada,” kata Jokowi.[acl]

Shares: