News

Kabupaten Bireuen juara satu kinerja pengawas benih tanaman

Kabupaten Bireuen juara satu kinerja pengawas benih tanaman
Sekretaris Dinas Pertanian Aceh, Azanuddin Kurnia, didamping Kepal UPTD BPSBTPHP, Habiburrahman, saat menyerahkan penghargaan terbaik I kepada PBT Kabupaten Bireuen

POPULARITAS.COM – Kabupaten Bireuen, berhasil menjadi juara I dalam penilaian kinerja pengawas benih tanaman (PBT) tahun 2021. Penghargaan tersebut, diberikan oleh Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Aceh.

Proses evaluasi kinerja tersebut, dilaksanakan oleh unit pelaksana teknis daerah (UPTD) Balai Sertifikasi Benih Tanaman Pangan, Hortikulutra dan Perkebunan (BPSBTPHP) Distabun Aceh.

Kepala UPTD BPSBTPHP, Habiburrahman, dalam keteranagn tertulisnya kepada popularitas.com, Rabu (27/10/2021), menerangkan, untuk terbaik II didapatkan oleh PBT Aceh Besar, Banda Aceh, dan Sabang. Sementara Kabupaten Bener Meriah, mendapatkan terbaik III.

Penghargaan sebagai PBT terbaik tersebut, dilakukan oleh Sekretaris Distabun Aceh, Azanuddin Kurnia, mewaliki kepala dinas. Dan ikut serta mendampingi dalam acara tersebut, Rahayu Nur Kartika, dan Nike Fitria, perwakilan Balai Besar Pengembangan Pengujian Mutu Benih Tanaman Cimanggis, Jawa Barat.

Habiburrahman kembali melanjutkan, proses penilaian PBT berkinerja terbaik, pertama kali dilaksanakan pada tahun ini, dan dalam proses evaluasi itu, pihaknya melibatkan tim penilai, yang terdiri atas, komisi Ahli, Amrullah, Kasi PS TPH, serta drh Irvan M Ali selaku IT.

Upaya penilaian ini, sambungnya, sebagai bentuk dan upaya Distanbun Aceh dalam memperkuat sumber daya manusia, agar dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan baik.

Selain itu juga, tambahnya, penghargaan kinerja terbaik tersebut, untuk menumbuhkan semangat petugas dalam menjalankan tugas sesuai dengan sistem manajemen mutu yang berlaku.

Sementara itu, Sekretaris Distabun Aceh, Azanuddin Kurnia, memberikan apresiasi atas inisiatif dari UPTD BPSBTPHP yang melakukan kegiatan itu. Dikatakannya, langkah tersebut sangat penting sebagai motivasi kepada PBT wilayah.

Azanuddin juga menegaskan, sistem manajemen mutu sangat penting dalam menjaga kualitas benih yang baik, dan pada muaranya berdampak penting terhadap kepuasan masyarakat dan juga pelanggan.

Editor : Hendro Saky

Shares: