KesehatanNews

Stok Vaksin di Pidie Jaya Aman, Belum Ada yang Kadaluarsa

Wartawan di Pidie Jaya menjalani vaksinasi di kabupaten setempat, beberapa waktu lalu. (IST)

POPULARITAS.COM – Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie Jaya, memastikan tidak ada stok vaksin yang tersisa di daerah setempat yang memasuki masa kedaluarsa.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie Jaya, Eddy Azwar kepada popularitas.com, Rabu (27/10/2021).

“Di kita (Pidie Jaya) belum ada vaksin yang sudah kadaluarsa maupun yang akan kadaluarsa, baik vaksin Sinovac maupun Moderna” kata Eddy Azwar.

Bahkan kata Eddy, yang juga Jubir Satgas COVID-19 Pidie Jaya itu, ketersediaan vaksin jenis Sinovac di daerah setempat hanya tersisa 110 dosis, dan Moderna 6.500 dosis.

“Karena vaksin kita hanya tersisa segitu, besok akan masuk lagi vaksinnya,” jelasnya.

Untuk capaian dan realisasi vaksinasi di Pidie Jaya sendiri hingga kini sudah mencapai 30 persen dari sasaran vaksin berjumlah 123.123 orang.

Dari jumlah tersebut, capaian vaksin tertinggi merupakan tenaga kesehatan, di mana sasaran vaksinasi untuk Nakes berjumlah 1.822 orang, namun yang sudah tervaksin 2.099.

“Persentase capaian vaksinasi untuk Nakes melebih target, karena sudah mencapai 115 persen,” ungkapnya.

Bukan hanya itu, sisa kasus aktif di daerah setempat hanya tinggal satu orang, yang kondisinya masih dalam perawatan medis di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh.

Editor: dani

Shares: