KesehatanNews

Kadin Aceh bantu RSUD Meuraxa mesin generator oksigen

Kadin Aceh bantu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Meraxa satu set mesin generator oksigen. Bantuan itu, diserahkan langsung oleh ketua M Iqbal, dan diterima Pj Walikota Banda Aceh Bakri Siddiq.
Kadin Aceh bantu RSUD Meuraxa mesin generator oksigen
Ketua Umum Kadin Aceh M Iqbal, dan Pj Walikota Banda Aceh Bakri Siddiq, saat serah terima bantuan generator set oksigen dari Kadin Aceh. Penyerahan bantuan itu dilangsungkan di RSUD Meraxa Kota Banda Aceh, Selasa (2/1/2023). FOTO : popularitas.com/Riska Zulfira

POPULARITAS.COMKadin Aceh bantu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Meraxa satu set mesin generator oksigen. Bantuan itu, diserahkan langsung oleh ketua M Iqbal, dan diterima Pj Walikota Banda Aceh Bakri Siddiq.

Saat serah terima bantuan dari Kadin Aceh itu, Selasa (2/1/2023) Pj Walikota Bakri Siddiq menyampaikan terimakasih atas bantuan dari lembaga yang dipimpin M Iqbal itu. Dikatakannya, dengan adanya mesin generator oksigen itu, maka akan menghemat kebutuhan RSUD Meraxa hingga 50 persen dari total kebutuhan oksigen.

Selama ini, kata Pj Walikota, kebutuhan RSUD Meraxa sebanyak 40-50 tabung oksigen perharinya. Nah dengan adanya mesin generator oksigen yang dapat memproduksi hingga 20 tabung setiap hari, secara otomatis setengah dari kebutuhan harian sudah terpenuhi.

“Generator oksigen ini sangat membantu RSUD Meraxa,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Kadin Aceh M Iqbal menerangkan, generator set oksigen yang diberikan pihaknya, sebagai bentuk kepedulian organisasi pengusaha itu terhadap kesehatan warga kota Banda Aceh, dan masyarakat di provinsi ini secara umum.

Sebagai rumah sakit tipe B, RSUD Meraxa dipandang Kadin Aceh sangat membutuhkan generator oksigen. Karena itu, pihaknya memandang penting bantuan tersebut disalurkan ke rumah sakit itu.

“Generator ini sangat membantu bukan hanya sebagai pasien Covid-19 namun juga berguna untuk pasien-pasien lain yang membutuhkan,” katanya.

Dikatakannya, Generator oksigen yang baru diserahkan itu merupakan sumber oksigen yang diambil dari udara dan kemudian diolah menjadi oksigen murni. Sehingga, dalam penggunaannya dapat membantu pemenuhan kebutuhan pasien yang di RSU Meraxa, demikian M Iqbal.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: