EkonomiNews

Kadin Siap Memediator Pengusaha Iran yang Ingin Investasi di Aceh

Atase Bidang Ekonomi Kedutaan Besar Iran, Mohammad Hassan Tavakoli berkunjung ke kantor Kadin Aceh membahas penjejakan kerjasama antara negara Iran dan pengusaha di Aceh. FOTO | Al Asmunda

BANDA ACEH (popularitas.com) – Organisasi perkumpulan pengusaha, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Aceh, menyambut baik atas penjejakan kerjasama yang dilakukan perwakilan Kedutaan Besar Republik Iran. Kadin Aceh secara khusus menyatakan siap memediator pengusaha Iran dan Aceh yang nantinya akan bekerjasama pada beberapa sektor terkait.

Pengurus Kadin Aceh, Muhammad Mada menuturkan, kunjungan pihak Kedutaan Besar Iran yang diwakili Atase Bidang Ekonomi, Mohammad Hassan Tavakoli itu diharapkan mampu membawa iklim investasi di Aceh bertambah.

Impactnya tentu melahirkan lapangan kerja kepada masyarakat, itu yang kita harapkan dari pertemuan tadi,” ujarnya kepada popularitas.com, Kamis 4 Juli 2019.

BACA: Kunjungi Aceh, Kedutaan Iran Tertarik Jalin Kerjasama Ekspor CPO

Dia mengatakan, pertemuan Kadin Aceh dan pihak Kedutaan Iran tersebut membahas potensi apa saja yang dimiliki oleh Aceh, sehingga investor dari Iran tertarik melakukan investasi di tanah Serambi Mekkah.

Kadin Aceh menjelaskan sejauh ini Aceh punya potensi dibidang perikanan, kelapa sawit, dan dibidang air bersih. Kepada Atase Ekonomi Kedutaan Iran tersebut, pria yang akrap disapa Cek Mada ini juga menerangkan Aceh punya potensi untuk didirikan industri pabrikasi.

“Saya jelaskan itu, misalnya di Kawasan Industri Ladong dan kita juga punya Kawasan Ekonomi Khusus Arun Lhokseumawe yang bisa mereka masuk, mungkin bisa mendirikan industri pabrikasi,” ujarnya.

Selanjutnya, ia juga menyebut Aceh punya potensi di bidang Minyak Bumi dan Gas (Migas) yang bisa dieksplorasi. “Jadi tadi yang kita sebutkan ke mereka yang real-real aja dulu.”

Penjajakan kerjasama dari pemerintah Iran ini diharapkan Kadin Aceh bisa terealisasi secepatnya, guna mempercepat pertumbuhan ekonomi di Aceh.

Nggak dari Iran saja, kepada seluruh negara yang ingin berinvestasi di sini saya pikir kita (Kadin Aceh) siap untuk memediatornya,” pungkasnya. (ASM)

Shares: