Home Ekonomi Kadin Siap Memediator Pengusaha Iran yang Ingin Investasi di Aceh
EkonomiNews

Kadin Siap Memediator Pengusaha Iran yang Ingin Investasi di Aceh

Share
Atase Bidang Ekonomi Kedutaan Besar Iran, Mohammad Hassan Tavakoli berkunjung ke kantor Kadin Aceh membahas penjejakan kerjasama antara negara Iran dan pengusaha di Aceh. FOTO | Al Asmunda
Share

BANDA ACEH (popularitas.com) – Organisasi perkumpulan pengusaha, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Aceh, menyambut baik atas penjejakan kerjasama yang dilakukan perwakilan Kedutaan Besar Republik Iran. Kadin Aceh secara khusus menyatakan siap memediator pengusaha Iran dan Aceh yang nantinya akan bekerjasama pada beberapa sektor terkait.

Pengurus Kadin Aceh, Muhammad Mada menuturkan, kunjungan pihak Kedutaan Besar Iran yang diwakili Atase Bidang Ekonomi, Mohammad Hassan Tavakoli itu diharapkan mampu membawa iklim investasi di Aceh bertambah.

Impactnya tentu melahirkan lapangan kerja kepada masyarakat, itu yang kita harapkan dari pertemuan tadi,” ujarnya kepada popularitas.com, Kamis 4 Juli 2019.

BACA: Kunjungi Aceh, Kedutaan Iran Tertarik Jalin Kerjasama Ekspor CPO

Dia mengatakan, pertemuan Kadin Aceh dan pihak Kedutaan Iran tersebut membahas potensi apa saja yang dimiliki oleh Aceh, sehingga investor dari Iran tertarik melakukan investasi di tanah Serambi Mekkah.

Kadin Aceh menjelaskan sejauh ini Aceh punya potensi dibidang perikanan, kelapa sawit, dan dibidang air bersih. Kepada Atase Ekonomi Kedutaan Iran tersebut, pria yang akrap disapa Cek Mada ini juga menerangkan Aceh punya potensi untuk didirikan industri pabrikasi.

“Saya jelaskan itu, misalnya di Kawasan Industri Ladong dan kita juga punya Kawasan Ekonomi Khusus Arun Lhokseumawe yang bisa mereka masuk, mungkin bisa mendirikan industri pabrikasi,” ujarnya.

Selanjutnya, ia juga menyebut Aceh punya potensi di bidang Minyak Bumi dan Gas (Migas) yang bisa dieksplorasi. “Jadi tadi yang kita sebutkan ke mereka yang real-real aja dulu.”

Penjajakan kerjasama dari pemerintah Iran ini diharapkan Kadin Aceh bisa terealisasi secepatnya, guna mempercepat pertumbuhan ekonomi di Aceh.

Nggak dari Iran saja, kepada seluruh negara yang ingin berinvestasi di sini saya pikir kita (Kadin Aceh) siap untuk memediatornya,” pungkasnya. (ASM)

Share
Tulisan Terkait
News

Wagub Aceh Minta Kabupaten/Kota Perkuat Koordinasi dengan BWS dan BPJN

POPULARITAS.COM — Wakil Gubernur Aceh Fadhlullah (Dek Fadh) meminta pemerintah kabupaten/kota memperkuat...

News

Bupati Pidie Alokasikan Anggaran Rp125,6 M Untuk Gaji Tenaga PPPK-PW

POPULARITAS.COM – Pemerintah Pidie, telah mengalokasikan anggaran dana sebesar ratusan miliar rupiah...

EdukasiNews

Peringati Hardikda Aceh, Rektor USK Tegaskan Pendidikan Bukan Hanya Mengejar Angka dan Prestasi

POPULARITAS.COM – Rektor Universitas Syiah Kuala (USK) Profesor Mirza Tabrani, mengingatkan agar pendidikan...

News

Serapan TKD Bencana Sangat Rendah, Bupati Pidie Jaya Murka

POPULARITAS.COM – Serapan anggaran recovery pasca bencana Hidrometeorologi Pidie Jaya bersumber dana...