NewsPolitik

PDI Perjuangan Banda Aceh Tetapkan Lima Nama Calon Ketua

BANDA ACEH (popularitas.com) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Banda Aceh telah melakukan rapat pleno penjaringan dan penyaringan calon ketua pada Kamis, 4 Juli 2019. Ada lima calon ketua yang bakal dipilih di tingkat DPP untuk ditetapkan sebagai Ketua PDI Perjuangan Banda Aceh mendatang.

Kelima calon tersebut adalah Teuku Mahfud, Muhammad Amin, Gustriana Sofyan, Nurul Safrina, dan Hendra Irawan.

Selain melakukan penjaringan terhadap lima calon ketua Banda Aceh, PDI Perjuangan kota juga memutuskan lima calon Ketua DPD PDIP Aceh untuk ditetapkan di DPP mendatang. Mereka adalah H. Karimun Usman, Arwin Mega, Rifky Tajudin, Imran Mahfudi, dan Gading Hamonangan.

“Rapat Pleno juga memutuskan tetap mendukung Hj. Megawati Soekarnoputri untuk kembali ditetapkan sebagai Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” kata Ketua DPC PDIP Banda Aceh, Gading Hamonangan.

Dalam rapat tersebut, mereka juga mengusulkan DPP PDI Perjuangan untuk memastikan perpanjangan Dana Otsus Aceh. Menurut Gading, hal ini sesuai dengan janji kampanye Joko Widodo.

Sebelumnya Ramond Dony Adam, staf Bidang Media Sosial Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, ditugaskan DPP untuk menjaring calon pengurus, termasuk ketua PDI Perjuangan Aceh maupun kabupaten/kota di provinsi paling ujung barat Indonesia tersebut.

Ramond menyebutkan calon pengurus yang direkrut tidak hanya dari kalangan internal partai, tetapi juga dari luar PDI Perjuangan.

Calon pengurus yang direkrut juga tidak dibatasi. PDI Perjuangan merangkul semua kalangan masyarakat, orang tua, anak-anak muda, ulama maupun santri, termasuk kalangan mantan GAM.*(RED)

Shares: