Dinas Kebudayaan dan Pariwisata AcehNews

Kadisbudpar Aceh: Promosi Wisata Bahari di Simeulue Harus Ditingkatkan

SINABANG (popularitas.com) – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Aceh, Jamaluddin, mengatakan, promosi wisata bahari di Kabupaten Simeulue harus terus ditingkatkan. Alasannya, keindahan pantai dan laut Simeulue sangat berpotensi untuk sektor wisata bahari tersebut.

Hal ini disampaikannya setelah melihat pesona alam laut Simeulue dan kedatangan wisatawan mancanegara pada kunjungan pertamanya ke kabupaten kepulauan tersebut, Minggu, 14 Juli 2019.

Jamalauddin ke Simeulue dalam rangka menghadiri pembukaan even Kemah Wisata Simeulue yang berlangsung sejak 14-16 Juli 2019. Event ini dipusatkan di Pantai Alaik Sektare, Desa Lantik, Kecamatan Teupah Barat.

Kadisbudpar Jamaluddin menambahkan, melihat dari potensi laut di sana wisata bahari sangat menjanjikan untuk dikembangkan di Kabupaten Simeulue. Agar dapat berkembang, harus diiringi oleh promosi-promosi yang terus menerus dijalankan, salah satunya melalui even-even nasional dan internasional.

Selain itu, tambahnya, pembangunan sarana prasarana juga harus ditingkatkan sehingga akses menuju lokasi destinasi wisata bahari mudah dijangkau oleh para turis, baik lokal, nasional maupun internasional. “Sarana prasarana adalah faktor pendukung utama dalam memajukan sektor wisata,” kata Jamaluddin didampingi Kadisparbud Simeulue, Abdul Karim.

Dia menambahkan, konektivitas internet yang kian bagus di Simeulue juga diharapkan dapat membantu warga mempromosikan wisata bahari di kabupaten itu.

“Mari kita tingkatkan koneksi internet yang sudah tersedia ini untuk mempromosikan keindahan alam dan laut Simeulue. Kita harapkan juga agar wilayah yang belum terjangkau internet bisa segera tersedia,” harap Jamaluddin kepada segenap warga setempat.

“Insyaallah, dari provinsi akan terus memberi dukungan kepada Disparbud Simeulue, selagi momen promosi yang digelar betul-betul dapat memajukan wisata di Kabupaten Simeulue,” tambahmya.

Sementara itu, Kadisparbud Simeulue, Abdul Karim berterimakasih kepada Disbudpar Aceh yang selama ini terus mensupport kemajuan wisata di Kabupaten Simeulue. Dukungan provinsi akan menjadikan optimisme pihaknya dalam mempromosikan wisata terutama melalui even-even nasional dan internasional.

“Kita akan terus berupaya mempromosikan untuk mengembangkan wisata di sini. Dukungan pihak provinsi dalam hal ini Disbudpar Aceh selalu diharapkan,” demikian ujar Abdul Karim.(***)

Shares: