News

Nova Serahkan Bantuan untuk Korban Hujan Es

TAKENGON (popularitas.com) – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah, menyerahkan bantuan material bahan bangunan untuk masyarakat terdampak bencana hujan es di Kabupaten Aceh Tengah. Bantuan diterima langsung oleh Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar.

“Semoga dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena imbas dari fenomena hujan es minggu lalu,” ujar Nova singkat.

Sebagaimana diketahui, sejumlah desa atau kampung di Aceh Tengah, yaitu Paya Dedep, Paya Tungel, Jeget Ayu, Jagong Jeget dan Bukit Kemuning diguyur hujan es pada, Minggu, 7 Juli 2019 lalu.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun bencana yang hanya berlangsung selama sepuluh menit itu mengakibatkan sejumlah rumah warga mengalami rusak ringan dan sedang. Tak hanya rumah, kebun warga juga turut mengalami kerusakan karena fenomena hujan es tersebut. 

Penyerahan bantuan juga ditandai dengan penandatanganan berita acara serahterima barang, antara Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh Ahmad Dadek dengan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Aceh Tengah, Thamrin Elashri.

Bantuan yang diserahkan hari ini oleh Pemerintah Aceh antara lain material seng sebanyak 2.200 lembar dan paku 10 kotak besar. 

Plt Gubernur menginstruksikan agar bantuan tersebut sesegera mungkin disalurkan agar dapat segera digunakan masyarakat terdampak fenomena hujan es.*(ADV)

Shares: