News

Kakek Pencari Rotan Sudah Sepekan Menghilang di Aceh Selatan

BANDA ACEH (popularitas.com) – Jahidin (89) warga Seunebok Keranji Kecamatan Kota Bahagia, Aceh Selatan, dilaporkan hilang sejak Minggu, 15 Desember 2019. Saat kejadian, Jahidin disebutkan sedang mencari rotan di dekat rumahnya.

“Korban pergi sejak Minggu, 15 Desember 2019 pukul 08.00 WIB. Hingga sekarang korban masih belum pulang ke rumahnya,” ujar Rustam, Komandan Pos 05 Bakongan, Minggu, 22 Desember 2019.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Selatan yang mendapat informasi tersebut telah menugaskan personil Pos 05 Bakongan untuk melakukan koordinasi dengan Muspika setempat. Upaya pencarian terhadap Jahidin terus dilakukan sejak Senin, 16 Desember 2019, dengan melibatkan TRC BPBD Aceh Selatan, Damkar 05 Bakongan dan Satgas SAR. Namun, upaya tersebut belum berhasil dan tim pencarian baru menemukan beberapa bilah rotan yang diduga milik Jahidin.

Guna mengoptimalkan pencarian, Kepala Pelaksana BPBD Aceh Selatan turut menugaskan 20 personil tambahan untuk mencari Jahidin. Upaya pencarian yang turut dibantu oleh personil TNI dan Polri ini belum membuahkan hasil hingga berita ini tayang.

“Kendala di lapangan terbatasnya akses jalan yang dilalui tim Satgas,” ujar Petugas Piket Pusdalops PB BPBD Aceh Selatan, T Rahmat Syahputra.* (RED)

Shares: