NewsOlahraga

Kalah Bersaing, Wahyudi Hengkang dari Persiraja

Latihan pemain Persiraja. (Foto: Acehkini/Kumparan)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Kiper muda asal Aceh Utara, Wahyudi hengkang dari Persiraja. Eks penjaga gawang Aceh United itu meninggalkan Laskar Rencong karena kalah bersaing untuk menjadi kiper utama.

Dengan keluarnya Wahyudi, maka saat ini penjaga gawang Persiraja hanya tersisa satu orang yaitu Fakhrurrazi Kuba. Pemain kelahiran Blang Jruen, Kabupaten Aceh Utara ini menjadi palang pintu terakhir Persiraja sejak musim lalu.

“Wahyudi kemarin sebenarnya sudah deal, tetapi dia maunya dikasih waktu untuk main, ada jaminan untuk bisa dia tampil, itu kan bukan tugas saya, dia nggak mau kalau nggak tampil,” kata Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam saat ditemui wartawan usai memantau latihan tim di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Senin, 3 Februari 2020.

Baca: Persiraja Wacanakan Uji Coba dengan Persib

Dek Gam tak mempermasalahkan hengkangnya pemain pernah meniti karir di Kepri Jaya itu. Dengan hengkangnya Wahyudi, saat ini manajemen masih memburu dua penjaga gawang lagi.

“Itu (urusan jam tampil) bukan tugas saya, itu tugas pelatih, mungkin dia ada klub lain yang bisa tampil, ya sudah saya lepaskan, karena dia minta tampil, tetapi dia nggak mau nunggu pelatih (kiper) lagi (untuk memutuskan),” ujarnya.

Dek Gam menambahkan, selain memburu dua penjaga gawang, saat ini manajemen juga sedang mencari dua pemain lagi yang berposisi sebagai striker dan stopper. Namun, kedua posisi itu harus pemain lokal (bukan asing).

“Kiper masih nyari dua lagi, striker masih cari, stopper juga, tapi kouta lokal,” katanya.

Mengenai empat pemain yang berstatus trial, Dek Gam menilai semuanya bagus. Namun, siapa yang akan dipertahankan ia menyerahkan sepenuhnya untuk diputuskan oleh tim pelati.h

“Kita tunggu aja pelatih (Hendri Susilo) nanti malam sampai (di Banda Aceh). Kita beri waktu dua hari untuk pelatih untuk menilainya, Nakamura juga pemain bagus, Pavel juga pemain bagus,” jelas Dek Gam.*(C-008)

Shares: