NewsSepakbola

Kalah tipis dari klub Jerman, Bima Sakti puji permainan timnas U-17

Timnas U-17 saat hadapi TSV Meerbusch U-17, di lapangan TSV Meerbusch e.V, Rabu (27/9/2023). Foto: PSSI

POPULARITAS.COM – Pelatih Tim U-17 Bima Sakti mengakui ada prospek di timnya untuk ke depan walaupun pada uji coba perdana, Rabu (27/9/2023), kalah tipis 0-1 dari klub Jerman, TSV Meerbusch U-17, di lapangan TSV Meerbusch e.V.

“Para pemain luar biasa, cara main baik. Meskipun harus adaptasi dulu, secara umum kita punya prospek yang bagus. (Pemain) jangan down, jangan merenung. Ini semua proses yang harus dijalani. Pemain jangan terpengaruh dengan hasil ini, tatap terus (ke depan). Jangan fokus ke hal yang lain, mereka harus tetap bergerak maju, tetap berproses,” jelas Bima usai laga, dikutip dari laman PSSI, Kamis (28/9/2023).

Bima juga memberikan apresiasi kepada Mohamad Andre Pangestu. “Saya salut Andre bermain bagus pada malam ini sebagai bek kiri,” tutur Bima.

Dalam laga itu pertandingan berjalan sengit. Menit awal Indonesia memulai laga dengan pola permainan cepat. Hasilnya 10 menit pertama sudah ada empat peluang tercipta dari para pemain Indonesia. Salah satunya tendangan bebas dari Zidan yang dihalau kiper lawan.

Arkhan Kaka sempat membuat peluang melalui sundulannya, namun masih melebar. 35 menit laga berlangsung, kedua tim masih kesulitan dalam membongkar pertahanan lawan. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Bima Sakti mengganti seluruh pemain. Di babak kedua tim lawan sudah mulai serangan dengan agresif.

Pemain belakang Indonesia melakukan pelanggaran seusai menahan peluang dari lawan di kotak penalti. Gol akhirnya tercipta pada menit ke-42 melalui tendang penalti. Skor 1-0 untuk keunggulan TSV Meerbusch U-17, menutup laga yang berlangsung dengan durasi 2×40 menit itu.

Pelatih jebolan Primavera itu mengatakan, “Jangan pikirkan kekalahan ini, pemain harus tetap belajar untuk kedepannya. Fokus latihan lagi,” tutupnya.

Shares: