NewsSepakbola

Kalteng Putra target tembus Liga 1 Indonesia musim 2023/2024

Pemilik Klub Kalteng Putra Agustiar Sabran resmi menunjuk Jafri Sastra sebagai pelatih Kalteng Putra musim 2023/2024 saat berada di Jakarta, kemarin. ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

POPULARITAS.COM – Kalteng Putra menargetkan menembus Liga 1 Indonesia pada musim 2023/2024 setelah bersiap menghadapi kompetisi Liga 2 Indonesia tahun ini.

Pemilik Tim Kalteng Putra Agustiar Sabran mengatakan tim Kalteng Putra sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi Liga 2 dengan menunjuk Jafri Sastra sebagai pelatih Laskar Isen Mulang, julukan Kalteng Putra.

“Pelatih Jafri Sastra adalah pelatih berpengalaman dengan menorehkan beberapa prestasi. Kami saling tukar-pikiran membangun Kalteng Putra untuk bisa kembali ke Liga 1. Untuk hasilnya, kami memiliki visi dan misi yang sejalan,” katanya, dikutip dari situs Liga 1, Rabu (21/6/2023).

Agustiar yang juga menjabat sebagai Anggota DPR RI daerah pemilihan Kalteng itu menuturkan, semoga dengan hadirnya Jafri Sastra membawa energi yang positif untuk tim sehingga target tim kebanggan masyarakat Kalteng bisa terwujud pada tahun ini.

“Di tangan pelatih yang juga sarat pengalaman tentunya, tentunya racikan pemain yang nantinya dipilih memiliki kualitas yang cukup baik sehingga tim ini bisa kembali berlaga di sepak bola kasta tertinggi di negeri ini,” bebernya.

Sementara itu, menurut Jafri Sastra, Kalteng Putra merupakan klub tradisi yang punya sejarah berlaga di Liga 1.

Maka dari itu dirinya berani menerima pinangan Klub Kalteng Putra karena menargetkan lolos ke Liga 1 pada musim ini.

“Saya dan Kalteng Putra memiliki visi dan misi untuk mewujudkan target lolos ke Liga 1. Mudah-mudahan sejarah positif Kalteng Putra promosi ke Liga 1 bisa kembali terwujud,” katanya.

Kemudian itu, sambung pelatih yang memiliki sarat pengalaman tersebut menambahkan, Kalteng Putra akan mencari pemain yang bisa memenuhi kriteria permainannya.

Training center pun dijadwalkan pada 1 Juli mendatang di Jakarta, Cianjur atau Yogyakarta.

“Saya mengajak semua elemen staf pelatih di Kalteng Putra untuk bahu-membahu membawa klub kami bisa kembali bermain di Liga 1,” demikian Jafri Sastra yang pernah melatih FC Bekasi City dan Persela Lamongan itu.

Shares: