NewsPemilu 2024

Kampanye di Aceh, Prabowo janjikan bangun Poltek unggulan jika jadi presiden

Di Aceh, Prabowo berkisah ayahnya rintis Fakultas Ekonomi USK
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menyapa memeluk warga saat mengunjungi Masjid Raya Baiturrahman Aceh, di Banda Aceh, Selasa (26/12/2023). Dalam kunjungan tersebut Prabowo Subianto dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyapa masyarakat yang ada di kawasan masjid tersebut. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww.

POPULARITAS.COM – Prabowo Subianto gelar kampanye politik tertutup di Aceh. Capres nomor urut 2 itu, langsungkan pertemua dengan ratusan ulama dan tokoh masyarakat. Kegiatan itu juga diikuti oleh Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Selasa (26/12/2023) di Banda Aceh.

Saat bertemu dengan tokoh masyarakat dan ratusan ulama, Prabowo Subianto menjanjikan akan membangun politeknik unggulan (Poltek) di Aceh. Hal tersebut akan Ia realisasikan jika dirinya terpilih sebagai Presiden RI pada Pilpres 2024 mendatang.

“Saya punya niat tulus, jika nanti terpilih jadi presiden, Aceh akan jadi prioritas pembangunan. Poltek unggulan akan dibangunan di daerah ini,” katanya.

Prabowo menyampaikan, terkait rencana pembangunan Politeknik tersebut, dirinya sudah berdiskusi dengan para tokoh-tokoh Aceh. Bahkan, sudah disiapkan lahan-nya.

“Sudah disiapkan lahan-nya, kita tinggal pelaksanaan, mudah-mudahan awal tahun sudah mulai kita bangun,” ujarnya dikutip dari laman Antara.

Dirinya menegaskan pembangunan pendidikan sangat penting terhadap kebangkitan bangsa, karena itu merupakan kunci dari semuanya.

“Pendidikan vital bagi kebangkitan Bangsa Indonesia, pendidikan kunci dari pada semuanya,” katanya.

Prabowo menegaskan, dalam kunjungannya ke Aceh ini seharusnya dapat berbarengan dengan peletakan batu pertama pembangunan Politeknik dimaksud. Tetapi masih membutuhkan proses.

Sebagai pemimpin, lanjut dia, merasa malu jika datang ke Aceh tidak membawa sesuatu yang nyata sebagai bentuk balas budi. Karena itu mengucapkan permohonan maaf.

“Saya ingin datang memberi sesuatu sebagai ungkapan balas budi saya kepada rakyat Aceh, itu yang ingin saya lakukan,” demikian Prabowo Subianto.

Shares: