EkonomiNews

Kantor BI Lhokseumawe diresmikan

Kantor BI Lhokseumawe diresmikan
Penjabat Wali Kota Lhokseumawe Imran (ketiga kiri), Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Destry Damayanti (tengah) berfoto bersama saat peresmian gedung Bank Indonesia Cabang Lhokseumawe, Provinsi Aceh, Senin (9/10/2023). ANTARA/Try Vanny

POPULARITAS.COM – Kantor Pewakilan wilayah (KPw) Bank Indonesia (BI) Lhokseumawe diresmikan. Acara tersebut dihadiri oleh Deputi Gubernur Senior Destry Damayanti dan Walikota Imran.

Pelaksanaan pekerjaan gedung baru BI Lhokseumawe telah dilakukan sejak Oktober 2020 dan rampung pada Februari 2023. Kantor baru tersebut angkat konsep kearifan lokal sebagai rencana induk.

Dalam kesempatan itu, Deputi Senior Bank Indonesia Destry Damayanti menegaskan komitmennya untuk terus mendukung pemerintah derah, untuk memajukan perekonomian.

“Saya lihat kota ini ramai, perdagangannya luar biasa. Aktivitas dagang sangat tinggi, yang membuktikan ada potensi di situ. Sinergi berkelanjutan tetap harus terjalin agar perubahan yang dihasilkan lebih baik,” katanya dikutip dari laman Antara, Selasa (10/10/2023) di Lhokseumawe.

Ia menilai, ada beberapa persoalan yang dilakukan secara berkolaborasi juga telah terbukti menghasilkan hasil yang baik, seperti penanganan dan upaya pencegahan COVID-19, serta penekanan angka inflasi yang kini menjadi tugas bersama.

Karena itu, dia berharap, kolaborasi antara Bank Indonesia dan pemerintah daerah setempat terus terjalin, sehingga seluruh program peningkatan kapasitas masyarakat maupun perputaran ekonomi bisa meningkat.

Sementara itu, Pj Walikota Lhokseumawe Imran harapkan dukungan dari BI untuk pengembangan UMKM dan digitalisasi para pelaku usaha kecil di daerah ini.

Menurut Imran, saat ini terdapat 12 perguruan tinggi yang aktif di daerah itu dan tentunya memiliki potensi besar untuk melakukan peningkatan ekonomi, asalkan dilakukan secara berkolaborasi.

Editor : Hendro Saky

Shares: