NewsSyariat Islam

Pj Bupati Aceh Besar ingatkan semua pihak bayar zakat ke baitul mal

Pj Bupati Aceh Besar ingatkan semua pihak bayar zakat ke baitul mal
Direktur PDAM Tirta Mountala Kabupaten Aceh Besar Ir Sulaiman menyalurkan zakat karyawan PDAM Tirta Mountala melalui Ketua Baitul Mal Aceh Besar Tgk H Azwir SE, dengan nilai sebesar Rp 381.641.068, di ruang kerja Bupati Aceh Besar, Senin (9/10/2023). FOTO : MC Aceh Besar

POPULARITAS.COM – Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, ingatkan semua pihak, baik BUMN, sektor swasta, pimpinan perusahaan dan pelaku usaha di daerah ini, untuk membayar zakat, infak dan sedekah lewat Baitul Mal Kabupaten (BMK) Aceh Besar. 

Hal itu dikatakan Muhammad Iswanto, saat penyerahan zakat dari seluruh karyawan PDAM Tirta Mountala Aceh Besar senilai Rp381 juta kepada Kepala Baitul Mal, Senin (9/10/2023).

Ia mengatakan, saat ini, ditengah berbagai persoalan kerawanan pangan, kesulitan ekonomi, maka instrumen zakat, infak dan sedekah sangat penting guna membantu masyarakat yang tengah hidup dalam kesusahan.

Pj Muhammad Iswanto juga menyebutkan bahwa, sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang ada, yakni Qanun tentang Baitul Mal dan Peraturan Gubernur (Pergub), zakat, infak dan sedekah pelaksanannya dikordinasikan melalui BMK.

Jadi, kita harapkan semua pihak, baik perorangan maupun sektor swasta, pimpinan perusahaan, anggota DPRK serta para pebisnis yang berusaha di daerah ini untuk menyetorkan ZIS lewat BMK.

Dia juga meminta kepada para komisioner BMK Aceh Besar, untuk lebih inovatif dalam pengumpulan zakat. Berbagai upaya harus ditempuh guna memberikan kemudahan para pihak dalam menyalurkan zakatnya ke baitul mal di daerah ini.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Tirta Mountala, Sulaiman, berharap zakat yang diserahkan pihaknya kepada BMK Aceh Besar, dapat disalurkan sesuai senif penerima di daerah ini.

Tentu saja harapan kita semua, zakat dari seluruh karyawan PDAM Tirta Mountala, beri manfaat bagi para penerima nantinya, demikian Sulaiman.

Shares: