News

Kantor Polsek Simpang Tiga Pidie terbakar

Kebakaran. (ist)

SIGLI (popularitas.com) – Kantor Polsek Simpang Tiga, Pidie, terbakar pada Minggu 1 Maret 2020, sekira pukul 00.40 WIB.

Waka Polres Pidie, Kompol Iskandar, menyebutkan, terbakarnya kantor Polsek itu, bermula dari api yang sebelumnya duluan membakar rumah dinas anggota Koramil 07 setempat, yang diduga akibat arus pendek.

“Iya tadi malam terbakar, sumber api berasal dari asrama koramil, dari asrama merebet ke situ (Kantor Polsek Simpang Tiga),” kata Waka Polres Pidie, Kompol Iskandar kepada popularitas.com, Minggu 1 Maret 2020.

Rumah dinas salah satu anggota Komaril 07 hanya terpaut beberapa meter dengan Markas Polsek Simpang Tiga, sehingga api pun dengan cepat menjalar ke bangunan kantor polsek tersebut.

]Beruntung para personil setempat, berhasil menyelamatkan delapan pucuk senjata dan amunisi. Kemudian Magazine, kotak Innafis Reskrim, kendaraan dinas, HT berikut alat charger, serta peralatan dinas dan dokumen-dokumen lainnya.

Kata Iskandar, dalam peristiwa tersebut, dua unit rumah dinas anggota koramil Simpang Tiga juga ludes dilalap sijago merah.

“Api baru bisa dipadamkan sekira pukul 02.30 WIB, oleh anggota Polsek dan Koramil Simpang Tiga, dan masyarakat, dengan dibantuk empat Unit mobil pemadam kebakaran,” ujarnya. (Nurzahri)

Shares: