Headline

Kapal Pesiar MS Europa Bersandar 10 Jam di Sabang

Kadisbudpar Aceh, Jamaluddin (kiri baju putih) dan Kepala BPKS (kanan) bersama Kapten MS Europa saat menyambut kedatangan kapal itu di Sabang, Minggu 14 April 2019. (Ist)

SABANG (popularitas.com) – Kapal pesiar Internasional yang membawa ratusan wisatawan kembali singgah di Pulau Sabang, Minggu 14 April 2019. Kali ini oleh kapal MS Europa yang bersandar selama 10 jam di Pelabuhan CT-3, kota kepulauan tersebut.

Kapal pesiar MS Europa tiba di pelabuhan CT-3 sekitar pukul 08.00 WIB yang disambut langsung oleh Kepala BPKS, Ir Lazuardi, Forkopimda Kota Sabang termasuk Kepala Dinas Pariwisata Aceh, Jamaluddin. Kapal pesiar itu akan kembali meninggalkan Sabang pada pukul 18.00 WIB.

Baca: Wisman Berlibur Ke Sabang Didominasi Empat Negara

Kadisbudpar Aceh, Jamaluddin kepada popularitas.com mengatakan, kapal pesiar MS Europa ini merupakan kapal membawa ratusan wisatawan. Kapal berbendera Bahamas tersebut bukanlah kapal pertama yang sudah mengunjungi Sabang.

Penyambutan Kapal Pesiar MS Europa di Sabang, Minggu 14 April 2019 .(Ist)

“Ini kalau saya tidak salah kapal yang kelima. Kapal pesiar mancanegara singgah di Sabang akan terus meningkat seiring promosi yang kita lakukan bersama BPKS dan Pemko Sabang semakin gencar. Promosi ini akan terus kita lakukan,” kata Jamaluddin usai menyambut kedatangan kapal tersebut.

Jamaluddin merincikan, kapal pesiar MS Europa itu dinakhodai Mr. Hatmann Olaf Otto dengan membawa crew 260 orang dan 332 orang wisatawan mancanegara. Wisatawan tersebut terdiri dari 15 negara yang bertolak dari Ko Adang, Thailand.

Menurutnya, dari informasi pihak manajemen pelabuhan BPKS akan ada lagi kapal yang mengonfirmasi untuk singgah ke Sabang dalam waktu dekat ini.  Kapal pesiar itu antara lain, MS Azamara Quest, MS Seabourn Encore, MS Boudicca, Marella Discovery, dan MS Seabourn Ovation. (JAP)

Shares: