News

Kapal Rohingya terpantau di laut Aceh Timur

ebuah kapal imigran Rohingya terpantau berada di perairan Aceh Timur, Minggu (21/1/2024). Foto ini terekam dari kamera udara. (Polda Aceh)

POPULARITAS.COM – Sebuah kapal asing yang diduga ditumpangi para imigran Rohingya terpantau di kawasan Aceh Timur tepatnya di perairan Tanjung Tualang, Kecamatan Peureulak Barat.

Informasi yang dihimpun popularitas.com, kapal ini terpantau dari udara oleh aparat keamanan pada Minggu (21/1/2024) sore sekitar pukul 14.30 WIB.

Polda Aceh beserta Polres jajaran juga masih tetap mengawasi arah kapal tersebut. Selain itu, petugas juga sudah berkoordinasi dengan pihak Angkatan Laut untuk menghalau kapal itu agar tak mendarat di titik mana pun yang terselubung.

Hingga saat ini belum diketahui pasti apakah seluruh imigran Rohingya tersebut telah dihalau oleh petugas atau masih berada di kawasan perairan itu.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Nova Suryandaru, Minggu (21/1/2024) malam, mengaku bahwa pihaknya akan memperketat pengawasan wilayah laut melalui Satpolairud dan Polsek yang berdampingan dengan pesisir.

Nova pun berharap kepada para nelayan atau masyarakat yang melihat agar memberikan informasi sesegera mungkin kepada petugas.

“Jika nelayan melihat segera memberikan informasi kepada petugas di sektor terdekat agar bisa dicegah dan dihalau,” ungkapnya.

Shares: