HeadlineNews

Kapolres Pidie Jaya AKBP Musbagh Terkonfirmasi Positif Corona

Bicara Pelan-Pelan Agar Partikel Covid-19 Tidak Terlalu Tersebar

POPULARITAS.COM – Kapolres Pidie Jaya, AKBP Musbagh Ni’am dilaporkan terpapar virus corona (Covid-19).

Hal itu disampaikan oleh Juru bicara kesehatan Tim Gugus COVID-19 Pidie Jaya, Eddy Azwaar kepada popularitas.com, Senin (14/9/2020).

Selain Komandan tertinggi di jajaran Polisi wilayah hukum Pidie Jaya itu, Wakapolres Kompol Burhanuddin dikabarkan juga terpapar virus Corona itu.

Bukan hanya itu saja, Kepala Bidang Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Muhammad Aditya juga terkonfirmasi positif virus Corona itu.

“Ia, pak Kapolres (positif COVID-19). Dan tidak ada gejala,” kata Jubir Kesehatan Tim Gugus COVID Pidie Jaya.

Ketiga terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil uji swab yang keluar pada Sabtu 12 September 2020, bersamaan dengan 7 sampel swab lainnya yang juga positif virus Corona.

Sejatinya sekira Sabtu 11 September 2020, Tim Gugus Pidie Jaya mengirim 11 sampel spesimen lendir hidung dan tenggorok untuk dilakukan uji swab dengan metode Polymerase Chain Reaction (PCR) di lab Unsyiah.

Dari total sampel swab itu, sembilan diantaranya terkonfirmasi positif COVID-19, termasuk Kapolres Pidie Jaya, dan Kabid Pelayanan RSUD setempat, dr Muhammad Aditya.

Selain itu, salah satu paramedis di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Ulim juga terkonfirmasi positif COVID-19.

Hingga saat ini, jumlah kasus COVID-19 di Kabupaten Pidie Jaya, sejak kasus pertama terkonfirmasi pada 16 Agustus 2020, mencapai 19 kasus, satu diantaranya sudah meninggal dunia.

Editor: dani

Reporter: Nurzahri

Shares: