News

Kapolri Tunjuk Agung Nusantoro Sebagai Kapolres Langsa

Kapolri Jenderal Idham Azis. (foto: kompas)

POPULARITAS.COM – Kapolri Jenderal Pol Idham Azis mengganti AKBP Giyarto dari jabatannya sebagai Kapolres Langsa. Sebagai penggantinya, Jenderal Idham kemudian menunjuk AKBP Agung K. Nusantoro.

Pergantian posisi tersebut tertuang dalam surat telegram Kapolri yang terbit pada pertengahan Oktober 2020 lalu. AKBP Giyarto kemudian mendapat promosi jabatan sebagai Wakil Direktur Intelijen Kemananan Polda Aceh.

Pengukuhan atau serah terima jabatan kedua pejabat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada di Lobi Mapolda Aceh, Senin (2/11/2020).

Kepala Bidang Humas Polda Aceh, Komisaris Besar Polisi Ery Apryono menuturkan, Kapolres Langsa yang baru sebelumnya menjabat sebagai Kepala Subdit 4 Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Bali.

“Upacara sertijab Kapolres Langsa itu diwarnai penantanganan berita acara serah terima jabatan dan diakhiri dengan pembacaan doa. Seusai upacara sertijab dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah,” ujar Ery dalam keterangannya kepada wartawan di Banda Aceh, Senin (2/11/2020).

Ery menambahkan, prosesi serah terima jabatan tersebut berlangsung tertib dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dalam kesempatan itu, Kapolda juga berpesan kepada para pejabat yang diserahterimakan jabatan untuk menjalankan tugas sebaik mungkin.

“Pejabat Polda Aceh yang hadir dalam sertijab itu Wakapolda Aceh Brigjen Pol Raden Purwadi, Irwasda Kombes Pol Marzuki Ali Basyah, dan sejumlah pejabat utama serta personel Polda Aceh lainnya,” pungkas Ery.

Editor: dani

Reporter: Muhammad Fadhil

Shares: