HeadlineNews

Penyelundupan Barang Ilegal ke Aceh Marak Terjadi di Tengah Pandemi

Patroli rutin Bea Cukai dan Polri. (ist)

POPULARITAS.COM – Tim Bea Cukai Lhokseumawe dan Sat Polair Polres Lhokseumawe, melakukan patroli rutin di jalur laut disekitar perairan Lhokseumawe – Aceh Utara, menggunakan kapal bea cukai. Patroli itu guna mencegah adanya penyelundupan barang ilegal yang marak di tengah pandemi.

Patroli rutin itu juga dalam rangka menjalankan fungsi Community Protector serta sebagai wujud nyata perjanjian kerja sama antara Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dengan Baharkam Polri.

“Patrioli rutin ini dilakakukan untuk memantau penyeludupan illegal, mengingat ditengah pandemi covid 19 sangat rawan dimanfaatkan oleh oknum yang nekat melakukan penyeludupan barang ilegal,” ujar Kepala Bea Cukai Lhokseumawe, M  Munif kepada Popularitas.com, Senin (02/11/2020).

Katanya, patroli ini rutin dilakukan selama sebulan dua kali bahkan bisa lebih tergantung target. Pihaknya berharap dengan memperkuat tim dari dua instansi ini, kedepan dapat menjalankan tugas dengan baik untuk memperkuat keamanan di wilayah setempat.

“Kita juga berharap kepada masyarakat juga dapat bekerja sama dengan petugas apabila melihat kapal yang mencurigakan di perairan Aceh segera infomasikan ke petugas setempat karena hal itu sangat membantu petugas untuk menekan angka penyelundupan barang ilegal,” pungkasnya.

Editor: dani

Reporter: Rizkita

Shares: