News

Karang Taruna Aceh Utara Serahkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran

LHOKSUKON (popularitas.com) – Karang Taruna Aceh Utara menyerahkan bantuan masa panik kepada M. Harun Ali (71) Lansia di Gampong Alue Keujruen, Kecamatan Tanah Luas yang terkena musibah kebakaran beberapa waktu lalu.

Bantuan jenis sembako dan bahan sandang kebutuhan hidup dasar itu, diserahkan langsung secara simbolis oleh Sekretaris Karang Taruna Aceh Utara, Zulbahraini. Ia mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut sebagai bentuk kepedulian pemerintah atas musibah yang dialami masyarakat yang menjadi korban bencana.

“Dan kami berharap agar korban kebakaran dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik. Setidaknya bantuan masa panik itu dapat meringankan beban korban, pasca musibah yang menimpa warga tersebut,” harapnya.

Kepada Nek Harun, agar menerima cobaan ini dengan ikhlas, diberi ketabahan dan kesabaran, karena musibah merupakan cobaan Allah SWT. Pihaknya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Aceh Utara dan semua pihak yang telah membantu Nek Harun, baik tenaga maupun materi sehingga Nek Harun yang mengalami musibah korban kebakaran rumah, dapat segera beraktivitas kembali seperti semula.

“Terkait pembangunan kembali rumah Nek Harun kita sangat mengharapkan kepada Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Gampong agar sudi kiranya dapat membantu Nek Harun melalui Program Rumah Sehat Sejahtera (dhuafa) atau Program Bahan Bangunan Rumah (BBR),” harapnya.

Diketahui, rumah berdinding papan dan tepas milik M Harun Ali (71) Lansia Gampong Alue Kejruen Kecamatan Tanah Luas Aceh Utara, ludes terbakar pada Kamis sore, 3 Oktober 2019 sekitar pukul 15:00 WIB. [C-005]

Shares: