News

Karimun Usman Jagokan Makmur Budiman Jadi Ketua Kadin Aceh

Mantan Dewan Pertimbangan Kadin Karimun Usman

BANDA ACEH (popularitas.com) – Pemilihan ketua baru untuk Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Aceh diharap tak menimbulkan konflik baru.

Hal ini disampaikan mantan Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Aceh, Karimun Usman, menyikapi dibukanya pendaftaran ketua Kadin Aceh, Sabtu, 8 Juni 2019.

“Udah ribut saat memberhentikan ketua, jangan ribut-ribut saat pilih ketua yang baru,” kata Karimun.

Guna menghindari sengketa di kemudian hari, Karimun berpendapat bila ada yang berniat mendaftar sebagai calon Ketua Kadin Aceh dapat mempertimbangkan beberapa syarat.

“Itu hak seseorang di alam demokrasi yang berkembang di Aceh. Akan tetapi harus dilihat seseorang yang mau dicalonkan, dia punya wawasan baik daerah maupun nasional,” kata Karimun lagi.

Baca: PT PEMA Dukung Makmur Budiman Ketua Kadin Aceh

Dia juga menyebutkan figur yang dicalonkan memiliki relasi dengan pemerintah daerah tingkat provinsi dan kabupaten kota. Selain itu, sosok ketua Kadin Aceh juga diharap memiliki koneksi dengan pusat. “Punya hubungan dengan para menteri terkait. Itu semua untuk mendorong Kadin dan para anggota lebih maju ke depan. Tidak memikirkan pribadinya saja!”

Baca: Kadin Aceh Buka Pendaftaran Calon Ketua Umum Periode 2019-2024

Kendati mengajukan syarat-syarat seperti itu, tetapi sebenarnya Karimun Usman mengaku sudah mengantongi nama calon ketua Kadin Aceh yang dianggapnya mampu.

“Maaf saya mantan Dewan Pertimbangan Kadin, kalau boleh saya sarankan agar Makmur Budiman mendaftar sebagai calon Ketua Kadinda Aceh, karena sosok tersebut memenuhi kriteria yang saya sebut di atas. Soal terpilih, itu nanti,” pungkas Karimun Usman.*(SKY)

Shares: