HeadlineNews

Mobil Mengangkut Anggota TNI Terjun ke Jurang Rikit Gaib Galus, Satu Orang Meninggal

Suasana evakuasi para korban dari jurang Rikit Gaib. (IST)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Mobil terjun ke jurang di Aceh kembali terjadi. Setelah pada 6 Juni mobil pickup yang jatuh di kawasan Gunung Geurutee, Aceh Jaya, kali ini terjadi di kawasan jurang Rikit Gaib, Gayo Lues, jalan Lintas Blangkejeren-Takengon.

Dari informasi diterima popularitas.com, Sabtu 8 Juni 2019 siang, mobil yang jatuh di jurang Rikit Gaib tersebut jenis Mopen L-300 Nopol BL 1346 BZ dari travel ATRABU yang membawa 7 anggota TNI  (Rombongan Siswa Diktukbareg TA. 2019 Rindam IM) dan 2 orang supir.

Musibah itu terjadi pada 8 Juni 2019 sekira pukul 04.30 WIB, mengakibarkan satu orang Siswa Diktukbareg TA. 2019 Rindam IM, Kopda Sudirman Bangko meninggal duni. Sedangkan 5 lainnya selamat termasuk 2 orang supir Mopen L-300 naas itu.

“Pada 080430 JUN 2019 telah terjadi Laka Lalin Tunggal dimana Kendaraan Angkutan Umum L300 (ATRABU) Nopol BL 1346 BZ yg ditumpangi Rombongan Siswa Diktukbareg TA. 2019 Rindam IM asal satuan Kodim 0108/Agara berjumlah 6 (Enam) Orang dan 1 (Satu) Orang asal dari Satuan Kesdam IM terperosok ke dalam jurang sedalam sekitar 50 meter di Jalan Lintas Blangkejeren – Takengon Kec. Rikit Gaib Kab. Gayo Lues. (Kronologis kejadian msh dalam proses pendalaman),” begitu laporan yang ditembuskan kepada Pasi Intelrem dan Kasdim IM atas musibah tersebut.

 

Suasana evakuasi korban kecelakaan L-300 di Rikit Gaib. (IST)

Dijelaskan juga korban dalam kejadian tersebut yakni berjumlah 9 rang, antara lain: Kopda Iwan S. Sianturi, Kopda Yuliardo. S, Koptu Muazin (Ta Kesdam IM), Kopda Richardo Pangaribuan, Kopda Rudi Hartono, Kopda Sari Rapid, Kopda Sudirman Bangko (Meninggal Dunia) serta 2 Orang Sopir (identitas belum diketahui).

Dengan berkordinasi pihak Satuan Kodim 0113/Gayo Lues, tim gabungan selanjutnya mengevakuasi dan membantu korban untuk mendapat perawatan medis. Namun, popularitas.com belum mendapat informasi detil terkait kemana para korban tersebut dievakuasi. (RED)

Shares: