News

Kasus Covid di Banda Aceh Meningkat, Warga Diminta Patuhi Prokes

Waspada, Virus Corona Bisa Picu Infeksi Jamur Hitam
Ilustrasi. Klildokter.com

POPULARITAS.COM – Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Kesehatan kembali melakukan update data penularan Covid-19 terbaru per hari ini, Kamis 24 Desember 2020.

Dalam update data penularan virus corona terbaru, total konfirmasi positif, dalam proses perawatan, dan pasien sembuh masih terjadi penambahan.

Di Banda Aceh terkonfirmasi penambahan kasus positif sebanyak 15 orang, dalam perawatan 4 orang, dan sembuh sebanyak 10 orang. Secara akumulasi, terdapat 2.200 kasus positif, 43 orang sedang dirawat, dan 2079 dinyatakan sembuh. Sedangkan meninggal dunia akibat virus ini belum terjadi penambahan (nihil).

Wali Kota Banda Aceh, dalam hal ini terus mengingatkan warga Banda Aceh agar terus disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes) 4M: memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mencuci tangan usai beraktivitas di luar rumah.

“Kita tak mengharapkan ada yang terkonfirmasi positif lebih lagi. Untuk itu, mari kita laksanakan protokol kesehatan ini dengan disiplin,” kata Aminullah, 24 Desember 2020, di Pendopo.

Menjelang libur panjang akhir tahun, Wali Kota Aminullah juga akan memperketat wilayah perbatasan guna mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Kami telah instruksikan tim Siaga Covid-19 kota untuk mengawal perbatasan. Melakukan razia terhadap kerumunan, serta terus mengingatkan masyarakat, khususnya warga Banda Aceh agar tidak anggap remeh dengan virus mematikan ini,” kata Aminullah.

Shares: