HeadlineNews

Kata Prabowo Setelah Bertemu Jokowi di MRT

Istimewa

JAKARTA (popularitas.com) – Calon Presiden Prabowo Subianto akhirnya mengucapkan selamat kepada Joko Widodo yang ditetapkan sebagai calon presiden terpilih 2019. Ucapan selamat tersebut disampaikan Prabowo saat bertemu dengan Joko Widodo di Stasiun MRT Senayan, Jakarta, Sabtu, 13 Juli 2019.

Pertemuan kedua tokoh bangsa Indonesia ini mendapat perhatian khalayak, pasca sengketa Pilpres yang berlangsung sebelumnya. Prabowo dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan alasan dirinya belum mengucapkan selamat atas penetapan Jokowi sebagai Presiden Indonesia hasil Pilpres 2019.

Istimewa

“Ada yang bertanya kenapa Pak Prabowo belum ucapkan selamat atas Pak Jokowi ditetapkan sebagai presiden, saya katakan saya ini walau bagaimana pun ada euh pakeuh, tata krama,” kata Prabowo. “Jadi kalau ucapkan selamat, maunya tatap muka, jadi saya ucapkan selamat,” ujar Prabowo lagi seperti dilansir Kompas.com.

Jokowi sendiri menyebutkan pertemuan itu merupakan pertemuan antar sahabat. Hal ini dibenarkan Prabowo yang menyebutkan persaingan mereka di kontestasi Pilpres merupakan tuntutan politik. “Tuntutan demokrasi, tetapi setelah bertarung keras, kita tetap dalam kerangka keluarga besar Republik Indonesia,” ucap Prabowo.*(BNA/Kompas)

Shares: