News

Kaul Haji Khalili untuk Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah

Kaul Haji Khalili untuk Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah

POPULARITAS.COM – Tokoh masyarakat Jeunib, Kabupaten Bireuen, Haji Khalili pernah bernazar, jika Bustami Hamzah yang saat itu jebat sebagai Sekda Aceh ditunjuk sebagai Penjabat Gubernur Aceh, maka dirinya akan menyembelih tujuh ekor sapi.

Kaul yang diikrarkan Haji Khalili tiga bulan silam tersebut Ia tunaikan. Sabtu (4/5/2024), bertempat di Mesjid Imam Syafi’i, Gampong Teupin Keupula, Jeunib, Bireuen, dirinya menggelar khanduri anak yatim dan peusijuk dengan memotong tujuh ekor sapi.

Puluhan anak yatim dan warga ikut hadir pada khanduri yang digelar di mesjid itu. Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah pun terlihat diantara para tamu dan undangan yang datang ke tempat itu.

Diantara sejumlah tokoh masyarakat Bireuen yang ikut hadir, yakni, Darwis Jeunib, Ketua DPR Aceh Zulfadhli, dan juga Pj Bupati Aulia Sofyan.

Pada acara itu, Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah dipeusijuk oleh alim ulama setempat, dan ikut serta memberikan tali asih kepada puluhan anak yatim yang diundang secara istimewa.

“Alhamdulillah, terima kasih atas undangan ini. sungguh saya merasa terhormat,” katanya saat memberikan sambutan pada acara tersebut.

Pj Gubernur Bustami juga mengajak masyarakat Jeunib untuk perkuat persatuan untuk membangun masa depan Aceh yang lebih baik. “Amahan yang diberikan kepada saya sangat berat. Karna itu, dukungan masyarakat penting, mari kita bersatu dan bergandengan tangan untuk daerah yang kita cintai ini,” katanya.

Bustami menyebutkan, banyak tokoh Aceh yang berada di Kabupaten Bireuen, seperti Ketua DPRA Zulfadhli, H. Khalili dan Darwis Jeunieb. Ia berharap para tokoh tersebut dapat terus menjaga suasana yang aman dan damai. 

“Saya yakin tokoh Bireuen berpikir untuk Aceh lebih baik, saya berterima kasih pada H Khalili yang menggelar kegiatan ini di penghujung bulan Syawal, ayo menebar kedamaian yang dilandasi dengan keihlasan,” kata Bustami. 

Bustami mengatakan, persatuan dan kebersamaan seluruh tokoh dan elemen masyarakat sangat dibutuhkan Aceh untuk menghadapi dua agenda besar yang digelar tahun ini. Kedua agenda tersebur adalah Pekan Olahraga Nasional yang akan digelar pada bulan September dan Pilkada serentak pada bulan November. 

“Pertama PON, saya minta dukungan semua masyarakat Bireuen khususnya Jeunieb yang berhadir untuk mensukseskan event nasional yang akan digelar di Aceh ini,” kata Bustami. 

“Kedua Pilkada serentak yang akan digelar di penghujung tahun, disini lah kita akan memilih pemmpin, kita berharap nanti pemimpin terpilih adalah yang dicintai dan mencintai rakyat. Siapapun pemimpin, kebersamaa harus tetap terjaga,” kata Bustami. 

Sementara itu, Anggota DPRA sekaligus tokoh masyarakat Jeunieb, H Khalili mengatakan, acara yang berlangsung saat ini sebagai tanda dan wujud syukur dirinya kepada Allah SWT, sebab nazarnya agar Bustami Hamzah dipercaya sebagai Pj Gubernur Aceh dikabulkan.

“Alhamdulillah, berkat usaha dan doa kita semua di DPRA hari ini pak Bustami ditunjuk sebagai Pj Gubernur Aceh dan pada hari ini saya tunaikan nazar,” kata Haji Khalili. 

Menurut Haji Khalili, Bustami sangat layak menjadi Pj Gubernur Aceh. Ia memilik keikhlasan, jujur, sabar dan cinta kasih. “Mari kita doakan semoga amanah yang diberikan untuk pak Bustami memimpin Aceh berjalan lancar,” pungkas Haji Khalili. 

Shares: