News

Keberadaan kapal imigran Rohingya yang mendarat di Bireuen masih misterius

Puluhan imigran Rohingya kembali mendarat di Bireuen
Puluhan imigran Rohingya kembali mendarat di kawasan Peudada, Bireuen, Senin (16/10/2023). Foto: Polri

POPULARITAS.COM – Sebanyak 36 orang imigran Rohingya mendarat di pesisir pantai Gampong Matang Pasie, Kecamatan Peudada, Bireuen, Senin (16/10/2023) pagi.

Namun, keberadaan kapal yang mengangkut imigran gelap itu masih misterius. Kepolisian Resor (Polres) Bireuen pun turun tangan untuk melakukan penyelidikan.

“Tidak ditemukan kapal, makanya masih dalam penyelidikan kita. Tiba-tiba sampai dan diketahui warga, masih simpang siur ada yang bilang mereka ngetok pintu rumah warga dan lain-lain,” Kapolres Bireuen, AKBP Jatmiko melalui Kabag Ops, AKP Mukhtar, Senin (16/10/2023).

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 36 orang imigran Rohingya itu mendarat di pesisir pantai Gampong Matang Pasie sekitar pukul 06.00 WIB pagi yang kemudian ditolong oleh masyarakat sekitar setelah mengetahui keberadaan para imigran.

AKP Mukhtar mengungkapkan, imigran Rohingya yang tiba terdiri dari 14 orang laki-laki, 12 orang perempuan dan 10 orang anak-anak.

“Mereka sampai sekitar pukul enam, langsung ditolong masyarakat, lalu masyarakat melaporkan hal ini ke pihak berwajib,” ujarnya.

Shares: