News

Kecelakaan di Aceh Jaya, Caleg PDA Meninggal Dunia

Ilustrasi: Foto kecelakaan di Aceh Jaya menyebabkan seorang caleg PDA meninggal dunia | Foto: Antara News

CALANG (popularitas.com) – Kecelakaan maut kembali terjadi di jalan lintas Banda Aceh-Meulaboh (Kabupaten Aceh Barat) antara mobil penumpang Daihatsu Xenia dengan truk tangki CPO di Desa Alue Piet, Kecamatan Panga Kabupaten Aceh Jaya, Rabu (20/3) malam

Akibat dari kecelakaan tersebut salah seorang penumpang atas nama Jamaluddin SP yang juga Calon Legeslatif (Caleg) DPRA dari Partai Daerah Aceh (PDA) meninggal dunia.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Eko Purwanto melalui Ipda Dani Syahputra KBO Satlantas Polres Aceh Jaya membenarkan adanya laka di wilayah hukum Polres Aceh Jaya.

Ia menuturkan dari olah TKP petugas, kronologi kejadian laka tersebut berawal dari mobil barang Mitsubishi Truk Tronton BL 8175 DE yang terparkir di sebelah kiri jalan arah Meulaboh dalam keadaan rusak mesin selama 7 hari.

Sedangkan mobil penumpang jenis Daihatsu Xenia BL 1904 LC yang dikemudikan oleh M Yunasal beserta tujuh orang penumpang melaju dari arah Calang (Aceh Jaya) menuju arah Meulaboh.

Sesampainya di TKP Desa Alue Piet, Kecamatan Panga, supir tidak memperhatikan adanya truk tronton No Pol BL 8175 DE yang sedang rusak, sehingga kecelakaan maut terjadi.

Lanjutnya, akibat kejadian tersebut pengemudi Xenia mengalami luka robek di bagian pelipis mata sebelah kiri, 1 orang penumpang atas nama Jamaluddin meninggal dunia, 1 luka berat dan 4 lainnya luka ringan.

Dari amatan awak media di ruang IGD RSUD Teuku Umar Calang tadi malam korban Laka tersebut yang mengalami luka-luka sedang ditangani oleh pihak petugas rumah sakit setempat dan yang meninggal dunia masih menunggu keluarga untuk dibawa pulang ke rumah duka.

Berikut nama-nama korban Laka lantas antara Mopen Daihatsu Xenia di Aceh Jaya :

1. M.Yunusal (31) asal Desa Blang Makmur Kecamatan Kuala Batee Kabupaten Aceh Barat Daya mengalami luka ringan.

2. Safrida. IB (25 tahun) beralamat Desa Ladang Rimba Seubade Kecamatan Bakongan Timur Kabupaten Aceh Selatan mengalami luka ringan.

3. Muhammad Zulfata (1,9 Bulan) asal Desa Ladang Rimba Seubade Kecamatan
Bakongan Timur Kabupaten Aceh Selatan mengalami luka ringan.

4. Helmi (Tahun) asal Desa Keude Trumon Kecamatan
Trumon Kabupaten Aceh Selatan mengalami Luka berat.

5. Sulaiman (34 tahun) asal Desa Seubade Kecamatan Bakongan Timur Kabupaten Aceh Selatan mengalami luka ringan.

6. Jamaluddin (32 tahun) asal Desa Keude Trumon Kecamatan Trumon Kabupaten Aceh Selatan meninggal dunia.

7. Fahrul FAHRUL (35 tahun ) asal Desa Abeu Budi Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen.

Sementara kasus laka lantas tersebut saat ini sedang di tangani oleh pihak Satlantas Polres Aceh Jaya untuk penyelidikan lebih lanjut.*

Sumber: Antara News

Shares: