Kedua Kalinya Plt Gubernur Hadiri Rapat Paripurna Hak Interplasi

POPULARITAS.COM – Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah kembali hadir dalam rapat paripurna DPRA yang digelar pada Selasa (29/9/2020) petang di gedung DPR setempat.

Rapat paripurna tersebut dalam rangka penyampaian tanggapan DPR Aceh terhadap jawaban Plt Gubernur Aceh terhadap penggunaan Hak Interpelasi DPRA yang dibacakan pada Jumat (25/9/2020) pekan lalu.

Amatan popularitas.com, Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah hadir ke DPRA didampingi Sekretaris Daerah Taqwallah. Kedua sosok ini menjadi sasaran lontaran pertanyaan dan kritikan oleh sejumlah anggota DPRA dalam rapat pekan lalu.

Dalam rapat kali ini, juru bicara pengusul hak interpelasi DPR Aceh, Irfannusir sedang membacakan tanggapan DPRA terhadap jawaban Plt Gubernur Aceh pada pekan lalu. Secara umum, DPRA menolak sejumlah jawaban orang nomor satu di Aceh itu.

Sebelumnya, DPR Aceh kembali melakukan skor rapat paripurna dalam rangka penyampaian jawaban atau tanggapan Plt Gubernur Aceh terhadap penggunaan Hak Interpelasi DPRA pada Jumat (25/9/2020) lalu.

Ketua DPR Aceh, Dahlan Jamaluddin saat melakukan skor mengatakan, rapat akan dilanjutkan kembali pada Selasa, 29 September 2020 pukul 14.00 WIB.

“Sidang paripurna hari ini kita skor sampai hari Selasa jam 14.00 WIB,” ujar Dahlan di Gedung DPR Aceh, Jumat (25/9/2020) malam.

Menurut Dahlan, skor itu dilakukan karena DPR Aceh perlu menyiapkan pandangan lembaga tersebut terhadap penyampaian jawaban interpelasi DPRA oleh Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.

“Sidang paripurna interpelasi DPR Aceh kita skor sampai dengan hari Selasa untuk kita siapkan pandangan DPR Aceh dan juga keputusan DPR Aceh terhadap jawaban saudara Plt Gubernur Aceh atas hak interpelsi DPR Aceh,” ujarnya.

Editor: dani

Reporter: Muhammad Fadhil

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.