News

Kelompok Pembobol ATM Ditangkap di Aceh Aceh Utara

Wajah dua pelaku terekam CCTV saat membobol ATM BRI SPBU Jeunib | Istimewa

LHOKSUKON (popularitas.com) – Tim buru sergap Resmob Polres Aceh Utara berhasil menciduk tiga tersangka pelaku pembobolan ATM di Gampong Matang Kumbang, Kecamatan Baktia Barat, Aceh Utara, Minggu, 2 Juni 2019. Ketiganya terpaksa ditembak karena hendak melarikan diri saat disergap.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian melalui Kasat Reskrim Iptu Rezki Kholiddiansyah menjelaskan penangkapan berkat laporan masyarakat yang mengabarkan posisi para pelaku mengendarai mobil Avanza silver BK 1490 QT.

“Kemudian tim bersenjata lengkap melakukan penyergapan dan ketiganya terpaksa dilumpuhkan di bagian kaki karena berusaha kabur saat kita kepung. Ketiganya warga asal Sumatera Utara, yaitu M (39), SB (42) dan MA (44),” jelas Kasat.

Para pelaku baru saja melakukan aksi membobol salah satu ATM BRI di SPBU Kecamatan Jeunib, Kabupaten Bireuen. Sebelumnya mereka juga disebut melakukan aksi sama di wilayah Takengon dan Kota Lhokseumawe.
“Pelaku menyumbat ATM dan berhasil mengambil uang puluhan juta,” ungkap Rezki.

Pihaknya hanya membantu proses penangkapan untuk proses hukum selanjutnya, ketiga tersangka akan diserahkan ke Reskrim Polres Bireuen.*(C-004)

Shares: