News

Pohon Tumbang Hambat Jalur Mudik di Gunung Paro

Ilustrasi: Ruas jalan Banda Aceh-Meulaboh terganggu akibat satu pohon tumbang di kawasan Gunung Paro pekan lalu | Foto: BPBA

BANDA ACEH (popularitas.com) – Lintasan jalur mudik di wilayah barat-selatan Aceh terganggu akibat tumbangnya pohon di Gunung Paro, Aceh Besar, Minggu, 2 Juni 2019, sekitar pukul 17.02 WIB. Akibatnya terjadi antrian panjang kendaraan para pemudik di ruas jalan tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, pohon tumbang itu ikut merubuhkan tiang listrik.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Teuku Ahmad Dadek mengatakan, sisa bongkahan kayu dan perbaikan jaringan listrik dihentikan sementara, sampai petugas di lapangan selesai berbuka puasa.

“Akan kembali dilanjutkan nanti, usai buka puasa,” katanya.

Namun, Dadek menuturkan, kondisi lalulintas yang sempat terhambat itu kini sudah dapat dilalui kendaraan mobil dan sepeda motor.

Di lokasi, dia menyebutkan, satu unit mobil crane dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat diturunkan untuk membantu memindahkan pohon tumbang dan perbaikan tiang listrik.

“Di sana (lokasi pohon tumbang) juga ada petugas dari BPBD Aceh Besar, PUPR, PLN, TNI dan Polri membantu kelancaran lalulintas,” ujarnya. (ASM)

Shares: