Kemenangan Persebaya atas Persiraja jadi modal hadapi Arema FC

POPULARITAS.COM – Kemenangan Persebaya Surabaya atas Persiraja Banda Aceh menjadi modal berharga saat menghadapi Arema FC pada pekan ke-27 Liga 1 yang dijadwalkan berlangsung Rabu (23/2/2022).

“Hasil yang sangat kami syukuri karena berhasil meraih tiga poin. Ini modal untuk pertandingan selanjutnya melawan Arema,” ujar Pelatih Persebaya Aji Santoso, dikutip dari Antara, Senin (21/2/2022).

Pada pertandingan Persiraja melawan Persebaya di Stadion Kompyang Sujana Bali, skor akhir 1-0 untuk tim “Bajol Ijo” melalui gol yang dilesakkan Bruno Moreira menit ke-65 dari titik penalti.

Menurut Aji, derby Jatim melawan Arema FC pada pertandingan mendatang menjadi titik balik timnya untuk kembali ke jalur juara dan memperpendek selisih angka.

Hingga pekan ke-26, Persebaya masih bertahan berada di peringkat kelima dengan raihan 48 poin atau tertinggal tujuh angka dari pemuncak klasemen Arema FC yang mengoleksi 55 poin.

Sedangkan, di peringkat kedua ada Bali United dengan capaian 51 poin, kemudian Persib Bandung 50 poin dan disusul Bhayangkara FC juga 50 poin.

Ketiga tim tersebut sama-sama masih menyisakan satu pertandingan sehingga perebutan posisi di papan atas masih sangat panas.

Pada pertandingan melawan Persiraja, Persebaya tampil dominan, namun solidnya lini pertahanan lawan yang dikawal Leonardo Lelis ditambah penampilan gemilang kiper Aji Bayu Putra membuat timnya hanya kebobolan satu gol.

“Kami bersyukur kembali ke jalur kemenangan. Saya paham pertandingan kali ini masih akibat dampak lawan Persija pekan lalu. Tapi kemenangan ini jadi modal untuk bangkit,” kata Aji Santoso.

Selama 90 menit, Persebaya tercatat menguasai 64 persen, sedangkan sisanya 36 persen dimiliki Persiraja.

Persebaya juga mencatatkan enam peluang, empat di antaranya mengarah ke gawang, sedangkan empat peluang tim lawan tak ada satu pun yang mengarah ke gawang Ernando Ari.

Sementara itu, pemain Persebaya Marselino Ferdinan juga bersyukur mampu meraih tiga poin menghadapi pertandingan yang disebutnya tidak mudah.

“Kemenangan ini semoga berdampak ke pertandingan selanjutnya dan sangat penting karena akan melawan Arema,” tutur pemain muda yang juga pemain Timnas Indonesia tersebut.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.