News

Kemendagri nilai Muhammad Iswanto berhasil jalankan tugas sebagai Penjabat Bupati Aceh Besar

Kemendagri nilai Muhammad Iswanto berhasil jalankan tugas sebagai Penjabat Bupati Aceh Besar

POPULARITAS.COM – Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) laksanakan evaluasi atas jabatan Muhammad Iswanto sebagai penjabat bupati di Aceh Besar.  kegiatan tersebut dipimpin oleh Inspektur I Itjen Kemendagri, Brigjen Pol Rustam Mansyur di Jakarta, Senin (1/7/20204).

Evaluasi dilaksanakan oleh Inspektur Jenderal (Itjen) Kemendagri, untuk menilai hasil kinerja triwulan ke IV jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar. 

Dari evaluasi yang dilaksanakan tersebut, Kemendagri menilai Muhammad Iswanto berhasil menjalankan tugasya sebagai Pj Bupati Aceh Besar dengan kategori kinerja memuaskan.

Brigjen Pol Rustam Mansyur selaku tim evaluator menyebutkan, dari berbagai indikator kerja dan parameter keberhasila yang dipaparkan oleh Muhamamd Iswanto, pihaknya menilai yang bersangkutan berhasil dalam menjalankan tugasnya.  “Kinerjanya sangat bagus dan memuaskan,” katanya.

Dia menyebutkan, salah satu mandat yang harus dijalankan seorang penjabat bupati adalah penanganan stunting. Nah, dari evaluasi yang dilaksakanakn pihaknya, Pemkab Aceh Besar selama dipimpin Muhammad Iswanto tuntas 100 persen menjalankan program tersebut.

Pun begitu juga dalam hal dukungan daerah untuk suksesnya penyelenggaraan PON 2024 di Aceh-Sumut, hasil penilaian pihaknya, Pemkab Aceh Besar telah berhasil memberikan dukungan positif untuk berjalannya pesta olahraga empat tahunan tersebut, timpalnya lagi.

Selanjutnya, evaluasi dalam aspek peningkatan kapasitas pencari kerja, Pemkab Aceh Besar telah memperlihatkan dukungan positif untuk berhasilnya hal tersebut. Sehingga, secara keseluruhan, kinerja Muhammad Iswanto sebagai penjabat bupati di Aceh Besar sangat memuaskan, tambahnya kemudian.

Untuk itu, pihaknya berharapa, apa yang telah dicapai oleh Pemkab Aceh Besar selama dikendalikan oleh penjabat bupati, kiranya hal tersebut dapat terus ditingkatkan dan dipertahankan. Sebab, tuntutan dan ekspektasi masyarakat untuk jalannya penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik semakin tinggi di masa mendatang. “Pertahankan prestasi ini, kami berharap anda bisa berlanjut memimpin Aceh Besar hingga terpilihanya pemimpin definitif di wilayah saudara,” tandasnya.

Sementara itu, Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto menyampaikan rasa terima kasihnya atas hasil evaluasi kinerjanya yang dilakukan oleh Itjen Kemendagri.

Beberapa catatan yang diberikan oleh tim evaluator akan ditindaklanjuti oleh pihaknya, sehingga target-target yang diberikan bisa lebih baik pencapaiannya di Aceh Besar kedepannya.

Ia menyebutkan, sejak diberikan kepercayaan sebagai Pj bupati di Aceh Besar, dirinya sangat konsentrasi pada upaya penurunan stunting. Untuk itu, pihaknya telah mencapai terget 100 persen penimbangan bayi.

Pun begitu prevalensi stunting di Aceh Besar hanya tinggal 16,2 persen dari 30 persen pada 2022, tambahnya kemudian.

Sebagai salah satu daerah tempat penyelenggan PON 2024, Pemkab Aceh Besar sangat antusias untuk mendukung keberhasilan pesta olahraga tersebut. Karna itu, dirinya telah melaporkan hal tersebut kepada tim evaluator terkait dengan kerja-kerja yang telah dilakukan untuk suksesnya PON 2024. “Untuk PON 2024 kita all out,” tandasnya.

Atas hasil capaian kinerja dirinya selaku penjabat bupati di Aceh Besar yang dinilai Kemendagri sangat memuskan, Muhammad Iswanto juga menyampaikan terima kasih atas dukungan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD), ulama, forkompimda dan seluruh masyarakat yang selama ini memberikan dukungan kepada dirinya menjalankan kerja-kerja memimpin Aceh Besar.

Shares: