NewsSepakbola

Kepingan terakhir komposisi pemain asing Persebaya

Kepingan terakhir komposisi pemain asing Persebaya

POPULARITAS.COM – Di tengah pemusatan latihan tim di Yogyakarta, Persebaya Surabaya kedatangan kepingan terakhir penggawa asing untuk mengarungi Liga 1 2023/24.

Yaitu bek asing, Dusan Stefanovic yang didatangkan manajemen Persebaya untuk mengisi slot yang musim lalu diisi pemain asing asal Brasil, Leo Lelis yang memilih hijrah ke Borneo FC.

Sebelumnya Persebaya sudah mengamankan jasa lima pemain asing yakni Sho Yamamoto, Ze Valente, Paulo Victor, Bruno Moreira dan Song Ui-young.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengaku sudah berbicara banyak dengan Dusan Stefanovic soal rencana tim di musim depan.

Meski datang di saat tim tengah melakukan pemusatan latihan, dia tidak mau memaksa pemain asal Serbia itu untuk langsung mengikuti program tim.

Dia memberi kesempatan kepada pemain anyarnya untuk memulihkan kondisi usai menempuh perjalanan udara cukup jauh.

“Saya sudah bicara banyak dengan Dusan (Stefanovic). Saya suruh istirahat sampai Senin sore baru ikut latihan. Kondisinya capek sekali malah saya sampaikan suruh tidur mulai Jumat bangun-bangun pagi, ketawa dia,” ujarnya, dilansir dari situs Liga 1, Sabtu (10/6/2023).

Aji Santoso menilai sosok Dusan Stefanovic secara postur cukup ideal untuk diandalkan dalam mengawal lini pertahanan Persebaya.

“Dusan memang cukup ideal untuk pemain stoper, ya kita tidak terlalu banyak untuk pemain tinggi ada Dusan, Anis (Yohanes Kandaimu), dan Kadek (Raditya), cukup lah,” jelas pelatih berlisensi AFC Pro itu.

Sementara Manajer Tim Persebaya, Yahya Alkatiri menyebut Dusan Stefanovic mendapat kontrak berdurasi selama semusim tetapi jika penampilannya dirasa memuaskan, manajemen akan menyodorkan perpanjangan kontrak.

“Satu musim, semoga kalau baik ya kita perpanjang,” ucap Yahya.

Shares: