NewsPolitik

Politisi NasDem nilai Bustami sosok yang tepat gantikan Achmad Marzuki

Politisi NasDem nilai Bustami sosok yang tepat gantikan Achmad Marzuki
Asrul Abbas. Foto: dok. pribadi

POPULARITAS.COM – Politisi Partai NasDem, Asrul Abbas menilai Bustami yang saat ini menjabat sebagai Sekda Aceh merupakan sosok yang sangat tepat diusulkan oleh DPRA sebagai Pj Gubernur Aceh menggantikan Achmad Marzuki.

Menurut mantan anggota DPRA itu, Bustami adalah birokrat yang sangat sarat pengalaman membangun Aceh, yang bersangkutan juga sudah menjadi pejabat dari masa konflik sampai hari ini.

Selain itu, tambah Asrul, Bustami juga sosok yang sebelumnya mendampingi tugas-tugas Sekda dari masa Tantawi Ishak hingga Sekda Taqwallah.

Baca: DPR Aceh usul Bustami Hamzah jabat pj gubernur

“Jadi Bustami tahu persis hal-hal arah dan pembangunan Aceh dalam kondisi baru damai yang penuh nuansa politik kepentingan dan hal-hal lain juga di dalam memberi arah pembangunan untuk kabupaten kota se-Aceh ke mana yang akan diprioritaskan,” katanya, Sabtu (10/6/2023).

Di sisi lain, Asrul juga menilai Bustami adalah seorang yang sangat serius dalam hal-hal yang sangat urgen sekalipun. Dia juga selalu melakukan dengan penuh disiplin dan sampai tuntas menghadapi seluruh hal menyangkut kepentingan masyarakat  serta kemaslahatan Aceh.

“Mengingat ke depan perhelatan pileg juga pilpres dan pilkada, makanya sosok Pj Gubernur yang sudah sangat tepat ada sama Pak Bustami,” tegas Asrul Abbas yang juga bacaleg DPRA dari NasDem Dapil 3 Bireuen ini.

Shares: