News

Kerangka dalam drum yang tercor di Aceh Besar terdeteksi sebagai pria

Polres Aceh Besar kembali kirim contoh DNA kerangka manusia dalam drum dicor semen, Sample sebelumnya dinyatakan rusak
Tim Polres Aceh Besar mengidentifikasi penemuan kerangka manusia dalam drum di Indrapuri, Aceh Besar. Foto: Polres Aceh Besar

POPULARITAS.COM – Laboratorium Forensik Bareskrim Polri telah mengeluarkan hasil uji DNA terhadap kerangka manusia yang ditemukan dalam drum yang tercor semen di Aceh Besar beberapa waktu lalu.

Alhasil, diketahui bahwa kerangka tersebut berjenis kelamin pria atau sebut saja Mr. X. Namun sejauh ini polisi hanya mengetahui terkait jenis kelaminnya.

Kapolres Aceh Besar, AKBP Carlie Syahputra Bustamam mengungkapkan, petugas juga telah berupaya mencocokkan DNA dengan pihak keluarga yang merasa kehilangan anggota keluarganya.

“Namun hasilnya tidak sesuai, tidak ada yang cocok. Hasil ini juga akan kami sampaikan ke pihak keluarga,” ucap Carlie kepada popularitas.com, Jumat (27/10/2023).

Jenis kelamin kerangka tersebut, lanjut mantan Kapolres Gayo Lues ini, diketahui dari hasil uji sampel berupa gigi.

Selain itu, pihaknya juga masih menerima laporan masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya. Para pelapor juga akan dites DNA agar dicocokkan pada kerangka tersebut.

“Kami juga masih menerima laporan dari masyarakat apabila ada kehilangan keluarganya untuk diuji tes DNA kembali,” jelasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, seorang warga Indrapuri, Aceh Besar menemukan sejumlah kerangka manusia dalam sebuah drum yang tercor semen.

Itu ditemukannya saat hendak mengambil air di aliran sungai untuk keperluan berkebun. Temuan ini dilaporkan ke polisi. Polisi juga mengamankan beberapa lembar pakaian bersama kerangka tersebut.

Shares: