News

Ketersediaan Vaksin Moderna di Pidie Jaya Capai 7.650 Dosis

Penerima Bansos di Pidie Jaya ramai-ramai ikut vaksin Covid-19
Eddy Azwar, Juru Bicara Kesehatan Satgas Covid-19 Kabupaten Pidie Jaya

POPULARITAS.COM – Jubir satuan tugas (Satgas) COVID-19 Pidie Jaya, Eddy Azwar menyebutkan stok vaksin di daerah setempat, mencapai 12.300 dosis. 7.650 diantaranya vaksin Moderna.

Ketersedian vaksin tersebut setelah Pemerintah Aceh pada Kamis 12 Agustus kembali mendistribuskan vaksin sinovac dan moderna.

“Kemarin kita kembali menerima vaksin, kita juga sudah ada vaksin moderna, lumayan banyak juga, ada 510 vial, cuma Vaksin moderna ini, satu vial ada 15 dosis yang bisa disuntikkan,” kata Jubir Kesehatan Satgas COVID-19 Pidie Jaya, Eddy Azwar, Jumat (13/8/2021).

Selain itu, sasaran vaksinasi di wilayah tersebut juga kembali bertambah, dari semula 32.829 meningkat menjadi 60.210 orang.

Sedangkan capaian vaksinasi sudah menyentuh angka 18.774 orang, atau dengan persentasi 33 persen dari sasaran 60 ribu tersebut.

Bahkan dalam mencapai target sasaran vaksinasi tersebut, Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya telah membuka seluruh Puskesmas lokasi vaksin, selain gedung Tgk Chik Pante Geulima, yang merupakan pusat vaksinasi di daerah setempat.

“Kita mengharapkan agar masyarakat dapat mendakati pos-pos vaksinasi di Puskesmas-Puskesma, kebetulan masih gratis,” harapnya.

Editor: dani

Shares: