News

Ketua Umum PBSI Aceh raih gelar Doktor dari USU

Ketua Umum PBSI Aceh raih gelar Doktor dari USU
Wakil Ketua DPR Aceh, Dr Safaruddin, S.Sos MSP

POPULARITAS.COM – Dihadapan para penguji pada sidang promosi doktor Universitas Sumatera Utara (USU), Ketua Umum PBSI Aceh Safaruddin berhasil meraih nilai A. Dengan judul disertasi Politik Anggaran dana Otonomi Khusus provinsi Aceh dalam pengentasan kemiskinan, pria kelahiran Aceh Barat Daya itu pun kini menyandang gelar Doktor.

Sidang promosi doktor Safaruddin sendiri, dilangsungkan secara virtual dari gedung DPR Aceh, Selasa (26/3/2024). Keputusan para penguji memberikan nilai A dan mengesahkan gelar doktor bagi Wakil Ketua DPR Aceh itu dibacakan secara daring, Jumat (5/4/2024).

Disertasi Dhien Kallon, karib pria itu disapa, dibimbing langsung oleh Prof Subhilar selaku promotor, Prof Humaizi dan Dr Heri Kusmanto masing-masing co-promotor.

Kepada popularitas.com, Safaruddin mengungkapkan bahwa, apa yang diraihnya tersebut merupakan berkah ramadhan. “Alhamdulillah, gelar doktor saya diputuskan saat bersamaan di bulan ramadhan ini,” katanya.

Dirinya menyampaikan bahwa, keberhasilan yang Ia capai saat ini, tidak terlepas dari doa dan dukungan orang tua, istri, sahabat dan rekan-rekannya sesama politisi di Partai Gerindra.

“Semoga gelar yang saya dapatkan ini, bisa berguna memberikan masukan-masukan bagi pembangunan Aceh kedepannya,” ujarnya.

Safaruddin merupakan putra Aceh Barat Daya yang menamatkan pendidikan S1 di FISIP USU, kemudian dia juga menyelesaikan program magisternya dengan meraih title MSP, hingga gelar doktoral yang Ia raih juga dari universitas yang sama.

Shares: